HPN Di Rembang, Menguatkan Komitmen PWI Perangi Berita Hoax

-- --
Ketua PWI Jateng Amir Mahmud bersama wabup Bayu Andriyanto dan kabag humas Kukuh Purwasana hadiri orientasi jurnalistuik peringati HPN di Kabupaten Rembang 
REMBANG - cbfmrembang.com, Maraknya berita dan informasi bohong melalui media online, yang merebak di masyarakat, membuat Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Tengah mempunyai komitmen yang kuat untuk memerangi hal tersebut, dengan memperkuat komitmen para pencari berita yang dinaunginya.

Demikian disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi Jawa TengaH Amir Mahmud pada saat Orientasi Jurnalistik yang digelar di Lantai 4 kantor setda Rembang (2/3), sebagai bagian rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) PWI Jateng yang  dipusatkan di Rembang.

Menurut Amir, munculnya media-media yang bertentangan dengan produk jurnalistik, kian menodai citra para wartawa. Ia juga menilai, diera yang kian mendekati keterbukaan informasi, membuat masyarakat rentan mendapatkan berita yang tidak pasti akan kebenarannya.

"Ini adalah tekat, saya dan njenengan membuat komitmen bersama insan pers terutama diwadahi dalam sebuah Persatuan Wartawan Indonesia. Bagaimana pers bisa sehat, pers yang sehat adalah pers konfrens. Tiga hal yang yang terpancarkan dari konferensi itu adalah, berita yang akuntabel, berita-berita yang terverifikasi sehingga mata terakhir adalah berita itu diperbanyak oleh masyarakat" jelasnya.

Dengan tekat yang kuat, dari para pengurus PWI Jawa Tengah untuk memerangi kabar bohong. Pihaknya akan melakukan uji kompetensi para wartawan yang ada di wilayahnya. Dengan itu, setiap pewarta yang ada di setiap daerah, mampu memberikan berita yang sehat, untuk menjadikan negara yang kuat (  ASMUI  ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3869050378957310903

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::