Isu Penculikan Anak, Orang Tua Dihimbau Tak Resah

-- --
FOTO : ISTIMEWA
REMBANG – cbfmrembang.com, Isu penculikan anak belakangan ini yang berhembus melalui sosial media menghantui para orang tua. Hingga sekarang banyak yang cemas takut anaknya menjadi korban. 

Dengan demikian para orang tua, dihimbau untuk mengantisipasi dan waspada meskipun kabar tersebut, belum tentu benar adanya. 

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengaku, jika ia mengetahui kabar tersebut melalui media.  Bayu juga meminta tak menelan mentah informasi tersebut. 

Ia menambahkan, sebagai langkah antisipasi, pemerintah Rembang sudah mengkoordinasikan berita tersebut dengan aparat polisi maupun TNI.

Menurutnya, yang ditakutkan adanya salah saran penangkapan orang, karena kabar yang belum tentu benarnya. Sebagaimana yang terjadi dibeberapa kota, justru orang gila yang menjadi sasaran karena dicurigai sebagai sindikat penculikan anak.

“Saya takut salah sasaran menangkap orang , justru orang gila yang ditangkap seperti yang terjadi di daerah lain. Ibarat peribahasa  mulutmu harimaumu sekarang peribasa tersebut menjadi tanganmu harimaumu yakni sekecil kabar yang ada dibesar-besarkan “’ Ujarnya. 

Wakapolres Rembang Kompol  Pranandya Subiyakto saat dikonfirmasi terkait adanya penculikan anak diRembang ia menyebut itu kabar hoak. Sejauh ini belum  ada laporan terkait kabar tersebut. 
Sebagai langkah antisipasi, warga diminta proaktif terhadap kondisi lingkungan sekitar. Jika ada gerak-gerik mencurigakan masyarakat diminta melapor kepada aparat terdekat.

Selama ini ada pemberitaan anak kecil diambil organ tubuhnya untuk sementara diRembang masih kabar hoax.

Menanggapi isu tersebut, pemkab sudah berkoordinasi dengan Dinas sosial terkait penanganan masalah penanganan orang gila agar tidak berkeliaran di jalanan. 

Kedepan Kabupaten Rembang mempunyai wacana program yang belum tersampaikan yakni family to family, yaitu orang yang ekonominya mampu momong dan membina orang tidak mampu . 

“Saya mendorong program family to family yakni orang yang ekonominya mampu momong dan membina orang tidak mmapu dengan harapan mereka nantinya mempunya empati makin tingigi “ Ucapnya. ( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1194292209104471908

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::