Jelang UNBK Tingkat SMP, Dinas Pendidikan Sinkronkan Server Dengan Pusat

-- --
Jelang UNBK Tingkat SMP, Dinas Pendidikan Sinkronkan Server Dengan Pusat
FOTO: ISTIMEWA
REMBANG – cbfmrembang.com, Menjelang persiapan UNBK tingkat SMP sederajat yang akan dimulai pada 2 Mei 2017, dinas pendidikan hingga saat ini masih melakukan singkronisasi server dengan pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid pembinaan SMP Ahmad Sholkhan, saat ditemua sejumlah wartawan di ruangannya belum lama ini. Ia menyampaikan, jika jumlah peserta UNBK tingkat SMP sudah dapat dipastikan yaitu 4677 siswa, yang terdiri dari 21 SMP dan 12 MTs.

Terkait persiap, Sholkhan mengaku sudah melakukan ujicoba kepada setiap sekolah untuk membiasakan para siswa untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer. Insert 11 Maret 17 Sholkhan 1

“Kami sudah melakukan uji coba disejumlah sekolah yang akan mengadakan UNBK. Hal tersebut kami lakukan agar para siswa nantinya terbiasa dengan komputer dan tidak mengalami kesulitan” jelasnya.

Selain itu, pihak dinas pendikan juga sudah menyiapkan 80 proktor, atau petugas yang membuka server soal saat ujian, dan 33 teknisi kompute yang sudah disesuaikan dengan jumlah sekolah yang menyelanggarakan UNBK.

“Iya kami juga sudah menyiapkan tenaga yang dibutuhkan selama pelaksanaan UNBK. Diantaranya pendataan proktor, pendataan jumlah komputer, dan juga teknisi yang sudah kami sesuaikan dengan  sekolah” tuturnya.

Terkait pelaksanaan UNBK secara pasti, Sholkhan menyebut akan digelar selama empat hari. Mulai tanggal  2 Mei, 3 Mei, 4 Mei dan tanggal 8 Mei 2017, untuk empat mata pelajaran yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Dalam mengantisipasi segala kemungkunan, selama pelaksanaan ujian, setiap sekolah diwajibkan menyiapkan jenset untuk mengantisipasi padamnya listris saat selama ujian berlangsung. 

Menurut Sholkhan, jika terjadi pemadaman listrik server soal dipastikan tidak akan hilang, dan siswa tidak akan dirugukan. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4782535610134479252

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::