Kades Cepat Merespon Setiap Informasi

-- --
Bupati saat memberikan pembekalan kepada kepala desa di lantai 4 kantor setda Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Desa merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling bawah, dan  tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah diatasnya. Dan menjadi  satu kesatuan Pemerintah Pusat, pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten  yang tidak dapat dipisahkan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz, saat pembekalan kepala desa, di lantai 4 gedung bupati Rembang, baru-baru ini.

Artinya menurut  Bupati desa tidak boleh merasa saya yang kuasa, begitu juga pemerintah kabupaten merasa saya yang paling   berkuasa juga tidak boleh. Karena ada keterkaitan antara pemerintah pusat hingga desa. Sehingga tidak ada yang hebat. Yang hebat adalah sistemnya yang berjalan dengan baik. 

“,Janganlah kepala desa menjadi sombong memimpin desanya, bahkan mengumbar tanpa dirinya desanya tidak akan maju. Perlu disadari tanpa mendapat bantuan keuangan  dari pemerintah di atasnya, kepala desa tidak bisa berbuat apa-apa. Demikian juga tidak mendapat tanda tangan bupati , Dana Desa atau bantuan sejenisnya juga tidak bisa cair”, ujarnya

Bupati Abdul hafidz  menyampaikan dengan dasar itulah agar kepala desa bisa menjadi suri tauladan di masyarakat. Apalagi  sekarang ini dengan adanya perkembangan teknologi yang maju, Kepala desa diminta  cepat merespon setiap permasalahan karena nantinya   masyarakat pasti akan berbicara.

Sehingga diharapkan para pemimpin khususnya kepala desa harus hati-hati dalam berbuat, bersikap dan menjalankan tugas. Karena setiap arus informasi yang ada kita  tidak bisa membendungnya. Oleh karena itu kita harus waspada dan selalu berkomunikasi dengan semua elemen yang ada di desa. 

Dihimbau pula pasca pilkades kepala desa bisa merangkul semua elemen masyarakat yang mendukung maupun tidak mendukung, Sehingga nantinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak dibedakan dan bisa maksimal.

Secara terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang- Asnawi mengungkapkan, pihaknya pernah mendapatkan keluhan dari warga.karena pihak desa masih mempersulit mengurus surat-surat kepada warganya. Kondisi ini diharapkan tidak terjadi di desa.  ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5128003206462478893

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::