Kakak Beradik Pencuri Bermodus Kempis Ban Dihajar Massa

-- --
Kakak Beradik Pencuri Bermodus Kempis Ban Dihajar Massa
Pelaku adalah kakak beradik, M Yusuf adalah kakak yang menggunakan kaos merah Dan Oki adik yang menggunakan kaos biru
REMBANG - cbfmrembang.com, Dua orang pencuri dengan modus kempes ban Selasa (07/03/2017) siang tertangkap warga di  jalan Kartini depan toko Diamer.

Pelaku adalah Nopi Yanto alias Oki Salman (31) warga Desa akrajan Kelurahan Solodakon, Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, sedangkan untuk alamat lain, Oki di Rt 03 Kelurahan Jua Jua, sedangkan pelaku lain yaitu M Yusuf (35) dengan alamat Kelurahan Kedaton. Keduanya berasal dari Kecamatan  Kayuagung Kabupaten Jember Provinsi Sumatra Selatan.

Sementara korban adalah Yani Wahono (31), warga Desa Manggar Kecamatan Sluke, yang merupakan nasabah Bank Centra Asia (BCA). Mulanya, korban mengambil uang dari bank dan berhenti di salah satu konter hand phone dijalan kartini dekat bank Jateng untuk membeli charger HP di Toko Sinar. 

Setelahnya mendapatkan charger yang di inginkan, korban sempat mencoba sebentar pada mobil jenis Daihatsu Grand Max warna hitam dengan nomor polisi K 1695 UD yang diparkir ditepi jalan Kartini.

Baru sebentar mencoba Yani diberitahu oleh petugas parkir, jika ban belakang sebelah kiri kempis. Mendengar hal itu, Yani Wahono langsung mengambil dongkrak untuk mengganti ban. Saat mengganti ban, ia melihat satu orang yang masuk dari pintu kanan dan membawa lari tas yang berisi uang Rp 104 juta.

Yani langsung mengejar pelaku dengan berteriak maling yang membawa lari tas dengan melempar dongkrak ke arah pelaku yang hendak kabur kearah pelaku lain yang sudah menunggu dengan naik sepeda motor Vixion merah dengan plat nomor BH 3457 YG.

Warga bersama polisi yang sedang berjaga di pos polisi yang tak jauh dari lokasi kejadian, bersama-sama menangkap kedua pelaku. Geram dengan ulahnya, warga beramai-ramai menghakimi keduanya. Langkah sigap aparat kepolisian, membuat para pelaku terselamatkan dari amukan massa.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto yang diwakili Kasat Reskrim AKP Ibnu Suka mengatakan, hingga kini polisi masih memintai keterangan kepada kedua pelaku yang diduga kuat merupakan penjahat spesialis pencuri jaringan Sumatera dengan modus kempis ban.

“Iya kami masih melakukan pendalaman keterlibatan kedua tersangka ini dengan pelaku kejahatan yang sama di tempat lain yang pernah kita ungkap di Rembang. Ataupun tindakan yang sama di kota-kota lain di Jawa Tengah" jelanya. 

Dari tangan pelaku, pihak polisi Rembang menyita sejumlah barang bukti sebagai bahan penyidikan. Yang diantaranya uang tunai Rp 104 juta milik korban serta uang tunai Rp 2,722 juta milik para pelaku. Selain itu, motor Vixion berikut STNK dan BPKB, KTP, SIM, dan dua helm milik pelaku turut diamankan. 

Atas perilaku tersebut, para pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Melalui Ibnu Suka, Polres Rembang mengimbau masyarakat, utamanya nasabah perbankkan untuk waspada, dengan modus kejahatan, seperti coblos ban. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1835635284833675396

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::