Kapolda Ke Rembang Luangkan Waktu Tinjau Lokasi Pabrik Semen

-- --
Kapolda Jateng bersama Kasdam IV Diponegoro saat berkunjug ke lokasi pabrik semen menerima penjelasan sisa progres pembangunan dan persiapan operasional dalam waktu dekat
REMBANG-cbfmrembang.com, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono didampingi Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto pada Jumat (3/3/2017) bersama Kapolres Rembang AKBP Sugiarto meluangkan waktu meninjau lokasi pabrik semen milik PT Semen Indonesia yang berada di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu. Kedatangan rombongan bermaksud mengecek salah satu objek vital nasional yang ada di wilayah hukum Polda Jawa Tengah disela rencana menghadiri beberapa agenda kegiatan yang telah terjadwal di hari itu.

Rombongan disambut oleh Dirut PT Semen Gresik, Direktur Enjinering dan Proyek PT Semen Indonesia, Muspika Gunem dan Muspika Bulu. Dijelaskan oleh perwakilan manajemen PT Semen Indonesia bahwa pembangunan fisik sudah 100% menyisakan tahap engginering hingga 99,8 % dan segera beroperasi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan pemerintah melalui PT Semen Indonesia membangun pabrik baru tentu juga bertujuan menyejahterakan rakyatnya. Keberadaan pabrik semen salah satunya dapat mengurangi tingkat kemiskinan melalui penyerapan tenaga kerja di wilayah setempat. 

Jika sebagian masyarakat menilai ada sesuatu kendala dan berimbas meresahkan dipesan oleh Irjen Pol Condro supaya menyampaikan kepada pihak keamanan, hal ini untuk menjaga kamtibmas. Diminta agar aturan hukum ditaati semua pihak dan tidak memaksakan kehendak, jika tidak sependapat bisa ditempuh jalur hukum.

Kepada Kapolres Rembang diinstruksikan oleh Irjen Pol Condro supaya membuat renops bidang binmas sehubungan akan dilaksanakannya operasional pabrik baru milik PT  SI, disusul melaksanakan pengamanan secara dinamis agar jangan sampai terjadi gangguan kamtibmas. Sembari ditambahkan agar manajemen PT Semen Indonesia memberikan informasi sebanyak-banyaknya dan selengkap-lengkapnya kepada masyarakat terkait aturan hukum dalam bekeja agar tidak mudah membuat mereka terprovokasi.

Selanjutnya Kapolda Jateng bersama rombongan meninggalkan lokasi menuju Perumahan Kartika Bhayangkara Residence. Pada hari yang sama tersebut ada agenda lain melakukan kegiatan peletakan batu pertama komplek perumahan yang nantinya dihuni secara berdampingan antara anggota TNI, kepolisian, ASN dan masyarakat umum. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pemerintah 2073264582450132428

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::