Keberadaan KPAD Belum Dioptimalkan

-- --
Salah satu bentuk kepedulian  dan perlindungan anak KPAD Desa Sanetan kecamatan Sluke  lewat Poster 
REMBANG-cbfmrembang.com,Sejak diterbitkannya Perda nomor 6 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan anak dikabupaten Rembang , keberadaannya hingga saat belum berjalan maksimal. Padahal ditargetkan  ditahun 2016 lalu semua desa telah membentuk Kelompok Perlindungan anak desa (KPAD),

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana pada Dinas Sosial PPKB Kabupaten Rembang Rusmiyati mengatakan, pembentukan KPAD untuk meminimalisir tindak kekerasan antar anak yang terjadi di desa. Untuk itu Pihaknya akan mengaktifkan Kelompok perlindungan anak desa (KPAD ) yang sudah ada sebagaimana amanat  perda nomer  6 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungana anak.

Disebutkan, bahwa semua desa nantinya menjadi desa ramah anak yang salah satu starteginya adalah terbentuknya kelompok perlindungan anak desa menjadi satu strategi pencegahan dan  perlindungan anak terhadap tindak kekerasan.

Namun diakui walaupun dalam Perkembangannya ditahun 2016 lalu ditarget semua desa sudah terbentuk  KPAd  ternyata masih banyak yang belum aktif dan masih dalam proses. 

Saat dikonfirmasi jumlah desa yang sudah terbentuk KPAD Rusmiyati menyebutkan  belum mendapatkan data yang valid dan  rencananya baru akan turun ke kecamatan lagi untuk  evaluasi sejauh mana pembentukan KPAD yang difasilitasi tim gugus tugas kecamatan .

“,Saya sendiri belum mendapatkan data yang valid, ini baru rencana turun kecamatan lagi untuk evaluasi sejauh mana pembentukan KPAD yang difasilitasi tim gugus tugas kecamatan “, Ungkapnya.

Rusmiyati menyebutkan memang dibeberapa desa sudah terbentuk KPAD dan  belum berperan aktif. Untuk itu  pihaknya minta keterlibatan  aktif semua pihak karena keberadaan perda perlindungan anak dikabupaten Rembang  menjadi konsekwensi bersama tanpa terkecuali baik selaku lembaga institusi maupun sebagai anggota masyarakat,

“Saya ajak semua berperan bersama, karena tidak hanya tangung jawab pemerintaah saja tetapi tanggung ajwab kita bersama orang tua, masyarakat maupun pemerintah. Tanpa dukungan semua tidak akan berjalan. “,Imbuhnya ( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1476678828244809149

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::