Komitmen Perbaiki Pelayanan, Puskesmas Se Rembang BLUD

-- --
Puskesmas Rembang 1 yang sudah selesai dibangun bersama dengan 4 peskesmas di Kecamatan yang lain
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah selesai dengan perbaikan dan penambahan fasilitas disejumlah puskesmas, pemerintah Kabupaten Rembang kembali memberikan keleluasaan kepada setiap puskesmas untuk mengadakan kemandirian dalam pengelolaan, sehingga  setiap puskesmas menjadi sebuah Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ).

Supriyo Utomo sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, menjelaskan, keuntungan pelayaan bagi puskesmas yang sudah BLUD diantaranya, setiap puskesmas diberikan kewenangan dalam penyediaan kebutuhan obat. 

Selain itu, kemungkinan kurangnya tenaga pelayanan, setiap puskesmas juga diperbolehlan mengambil tenaga sesuai dengan kebutuhan. 

"Secara umum setelah adanya perbaikan dan penambahan sejumlah fasilitas, kali ini puskesmas di Rembang juga sudah BLUD. Artinya, setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Rembang sudah menjadi sebuah Badan Layanan Umum Daerah" jelasnya.

Prio menambahkan, dengan menyandang status BLUD, setiap puskesmas dapat memberikan pelayanan lebih maksimal. Karena, jika sewaktu-waktu kekurangan obat, puskesmas dapat mengorder obat sendiri tanpa menunggu adanya persetujuan terlebih dahulu.

Secara umum, meski sudah menyandang status BLUD, dalam pengadaan obat-obatan, pihak puskesmas tetap harus mendatangkannya melalui apoteker  Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang. Karena yang diperbolehkan mengadakan dan mendatangkan obat-obatan hanyalah apoteker.

Karena, kalau yang diperbolehkan untuk mendatangkan obat itu adalah apoteker, berhubung yang punya apoteker hanya dinas Kesehatan, maka puskesmas ordernya harus melalui kami" tandasnya. ( ASMUI  ).
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6928906496740753699

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::