Laka Angkutan Barang Urutan Kedua Tertinggi Di Rembang

-- --
Puluhan sopir angkutan barang mengikuti apel bersama 
REMBANG-cbfmrembang.com, Setelah kecelakaan sepeda motor, Angka kecelakaan lalu lintas melibatkan truk angkutan barang menempati urutan kedua tertinggi di Kabupaten Rembang. 

Tercatat dalam kurun waktu setahun terakhir di Rembang, sudah terjadi sebanyak 134 kecelakaan lalu lintas melibatkan angkutan barang. Sedangkan pada 2017 hingga akhir Februari sebanyak 22 kejadian.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto saat memimpin apel bersama sopir angkutan barang se-Kabupaten Rembang di halaman parkir PT Dwi Karya, Jalan Raya Rembang-Lasem Selasa (21/3/2017) mengatakan, tingginya angka kecelakaan truk angkut barang lantaran Kabupaten Rembang memiliki jalur pantura yang sangat panjang  sekira 65 Kilometer.

Menurutnya fenomena yang terjadi di Rembang, berbeda dengan di daerah lainnya, dimana kecelakaan lalin lebih banyak dialami kendaraan penumpang. Sedangkan penyebab kejadian banyak disebabkan oleh kelalaian pengemudi, seperti parkir sembarangan, melanggar bobot muatan, dan sopir tidak konsentrasi. 

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau agar sopir angkutan barang agar ekstra hati-hati, serta mentaati aturan lalu lintas yang berlaku.

Kapolres mengatakan Jalur yang merupakan urat nadi perekonomian nasional tersebut,  memang didominasi oleh truk-truk besar. Apalagi kondisi jalan yang berdekatan dengan pemukiman penduduk menambah resiko kecelakaan.

"Pengemudi baik dari arah Surabaya maupun Jakarta seringkali tidak menyadari bahwa Pantura Rembang merupakan titik lelah, banyak yang memaksakan terus melanjutkan perjalanan karena pengemudi mengira sudah dekat dengan tujuannya," ungkapnya

Terpisah , Kasatlantas AKP M Rikha Zulkarnain mengatakan, pada apel dalam rangka menutup Operasi Simpatik Candi 2017, tercatat selama 21 hari digelar, sedikitnya 5000 pelanggar lalu lintas yang terjaring operasi yang didominasi pengendara sepeda motor.

Pada apel bersama sopir angkutan barang se-Kabupaten Rembang  dihadiri Bupati Rembang H.Abdul Hafidz,  jajaran Satlantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6287535269806994707

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::