Makam Kartini Masih Sepi Pengunjung

-- --
Lokasi Makam keluarga RA kartini di Bulu 
BULU-cbfmrembang.com, Memasuki akhir bulan Maret ini, kondisi tempat wisata Makam Raden Ayu (RA) Kartini, di desa / kecamatan Bulu, masih sepi pengunjung.

Juru kunci makam- Mohamad Syahid mengatakan makam pahlawan nasional emansipasi wanita itu biasanya baru ramai didatangi pengunjung utamanya anak-anak sekolah mulai pertengahan bulan april.

“,Makam RA Kartini Biasanya ramai dikunjungi siswa sekolah mulai pertengahan bulan april tanggal 18 sampai 30 April atau mendekati hari lahir RA. Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, biasanya siswa dari kabupaten Rembang sendiri dan siswa dari luar kota seperti dari Blora” Kata Syahid. 

Mohamad Syahid menambahkan pengunjung makam Kartini di luar hari kelahirannya biasanya juga ramai, utamanya  menjadi ampiran peziarah wali song,o seperti peziarah asal Jepara atau peziarah asal Propinsi Jawa Timur. Puncak keramaian terjadi pada hari sabtu atau minggu.

Camat Bulu melalui Sekretaris Camat Bulu- Taswadi menjelaskan untuk memeriahkan hari lahir RA Kartini, pihak kecamatan Bulu dan Pemerintah kabupaten Rembang pada tanggal 14 April akan menggelar lomba kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di pendopo kecamatan Bulu. 

Dilanjutkan pada tanggal 18 April menggelar pengajian umum di halaman kecamatan Bulu dan khataman Qur'an sekaligus ziarah di kompleks makam serta  rencananya tanggal 20 April di gelar pentas wayang di kompleks makam.

Sebelumnya di tanggal 19 dan 20 April akan digelar pentas seni di halaman kecamatan Bulu, antara tanggal 20 sampai 22 April diadakan perkemahan di perkebunan kompleks makam dan tanggal 21 digelar upacara peringatan hari lahir RA Kartini di halaman kecamatan Bulu.(Masudi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6384993738215622661

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::