Musrenbangkab, Hafidz Ingatkan Anggaran Harus Terperinci

-- --
Suasana Musrenbangkab, di ruang rapat pleno gedung DPRD Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang pada Rabu pagi (29/03/2017) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah pada tahun 2018 kedepan. Acara yang digelar di ruang rapat paripurna gedung DPRD Rembang dihadiri oleh OPD, dan perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta setiap perencanaan yang dilakukan secara terperinci, dan tak boleh asal tulis angka. Ia menambahkan, pembangunan yang direncanakan harus berdasarkan e-budgeting yang harus disetting sejak awal perencanaan.

Menurut Hafidz, setiap perencanaan, harus ada laporan yang dilakukan secara detail dalam setiap angka, dari total anggaran yang direncanakan.   

Selain itu, Hafidz mengaku, jika pemerintah Kabupaten Rembang sudah menandatangani MOU dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), sebagai upaya meminimalisir penyimpangan pembangunan yang ada di Kabupaten Rembang. Ia menambahkan, nantinya, setiap pembangunan harus sesuai dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab).

"Kami sudah menandatangani MOU dengan KPK. Dimana setiap dokumen musrenbang akan diminta oleh KPK. Bukan hanya dokumen musrenbang yang diselenggarakan oleh Kabupaten, tetapi juga dokumen musrenbang tingkat Kecamatan" jelasnya.

Pasalnya setiap dokumen musrenbang, baik Kabupaten maupun Kecamatan akan diminta oleh KPK untuk melakukan pemeriksaan setiap pembangunam yang ada dilakukan. Jika ada satu saja yang menyimpang dipastikan akan berurusan dengan Lembaga Antirasuah.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Rembang, Subakti menyebut, keunggulan Desa dapat memberikan peningkatan pendapatan bagi hasil pajak bumi dan bangunan. Ia mencontohkan, salah satunya lima Desa yang berada di wilayah ring satu tempat berdirinya parik milik PT Semen Indonesia  (PERSERO) di Desa Kadowono Kecamatan Bulu  Rembang. (  ASMUI  ) 

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5645570374911212279

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::