Parkir Kaliori, Dinhub Ajak Semua Aparat Mengambil Tindakan

-- --
Bahu jalan diJalur pantura kecamatan kaliori menjadi langganan parkir truk
KALIORI - cbfmrembang.com, Untuk mengatasi parkir sembarangan di jalur pantura Kecamatan Kaliori, Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Suyono mengajak aparat terkait untuk menindak semua yang menjadi pemicu maraknya parkir sembarangan pinggir pantura.

Menurut Suyono, solusi untuk mengatasi parkir di jalur pantura Kecamatan Kaliori, ialah dengan cara membongkar warung yang berjajar di sepanjang jalan pantura Kecamatan Kaliori. 

Ia menambahkan, solusi membongkar warung ditepian jalan pantura dinilai  efektif saat diterapkan di kawasan Desa Sendang Asri Kecamatan Lasem. Untuk mengambil tindakan tersebut, Suyono menyebut perlu melibatkan sejumlah pihak,  diantaranya Satpol PP, Satlantas, dan Satuan polisi lain seperti Sabara. 

"Ya yang kalau menindak tegas parkir sembarangan di pantura Kecamatan Kaliori,  ya harus melibatkan sejumlah pihak, diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja, Satlantas dan yang lainnya. Solusinya warung di sepanjang pantura harus dibongkar seperti yang ada di Desa Sendang Asri" jelasnya. 

Sementara ini, untuk mengurai padatnya kendaraan yang melintas di jalur  Pantura Rembang, pihaknya baru mengeluarkan himbauan bagi para sopir truk bersumbu besar untuk berhenti sejenak saat jam - jam padat saat pulang maupun  berangkat maupun pulang kerja.

Menurut data yang di keluarkan oleh Dinas Perhubungan, ada 23.400 kendaraan  yang meintas di jalan pantura Rembang. Dari jumlah tersebut, terdiri atas 4500 kendaraan bersumbu besar, dan 9500 kendaraan bersumbu sedang. 

Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional yang di gelar oleh PWI Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Pendapa Museum Kartini Rembang, Gubernur jawa tengah sempat menyinggung sejumlah proyek jalan lingkar di sejumlah Kabupaten. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur tak menyebut Kabupaten Rembang masuk dalam  daftar proyek jalan lingkar yang direncanakan oleh pemerintah Provinsi Jawa  Tengah. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5061696645320260474

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::