Pelatihan Pemasaran Online Gratis Kepada 90 Pelaku UKM

-- --
Sebanyak 90 pelaku UMKM di Rembang mendapatkan materi pemasan on line dari nara sumber 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sebanyak 90 Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM)  mulai dari UKM kuliner, batik, sablon sampai bordir hari selasa (7/3) mendapat pelatihan penjualan melalui online gratis di gedung KPRI Rembang, 

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Rembang  menurut keterangan Kabid Koperasi dan UKM Hadi Sutopo melalui pelatihan penjualan online ini pihaknya menginginkan  bagaimana UKM bisa memasarkan produk secara online, sehingga hasil produksinya bisa dikenal ke seluruh dunia. 

Dijelaskan, salah satu kendala pemasaran masih banyak UKM cara pemasarannya dengan apa adanya yakni melalui toko-toko, pasar dan dari hubungan perkenalan. Karena dari kualitas produk sudah bagus tinggal bagaimana melakukan pemasarannya.

Mengingat UKM membantu menggeliatkan ekonomi di Rembang, dengan banyaknya jumlah ukm 32 ribu lebih, Dinperindagkop dan UKM secara bertahap akan melakukan pelatihan serupa .

Sementara itu Plt Asisten Ekbang dan Kesra yang juga Asisten Administrasi  Abdullah Zawawi mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya pemerintah Kabupaten Rembang terus berupaya sekuat tenaga untuk membantu pelaku usaha dalam mengembangkan diri. Terlebih ketatnya persaingan pasar bebas yang menuntut kerja keras dan kreatifitas tinggi saat ini.

Abdullah Zawawi menambahkan pemasaran produk melalui media online seperti bukalapak.com lebih efektif dan efisien. Lapak jual beli tersebut menjadi media penghubung antara penjual dan pembeli yang bisa jual/beli secara langsung walaupun tanpa bertemu langsung. Diharapkan setelah pelatihan pelaku UKM yang ikut bisa mengaplikasikannya dalam pemasaran produknya.

Dalam pelatihan tersebut, Dinperindagkop menghadirkan penggerak Bukalapak.com kabupaten Blora, Totok Muhartoyo yang juga menjabat sebagai Kasi UKM Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Blora sebagai narasumber. (Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7383085359774619465

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::