Pencurian Rekayasa, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

-- --

Taufik Ichwan Gozali, saat menunjukkan kepada polsis tempat dimana ia pura-pura dibuang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak polres Rembang, menetapkan tiga tersangka dalam kasus pencurian rekayasa yang dilakukan oleh sopir truk dengan para komplotannya. Dalam kasus pencurian truk tronton beserta muatan yang direkayasa di jalan pantura Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang itu, sempat menyedot perhatian, karena sang sopir Taufik Ichwan Gozali, di ikat lakban mulai tangan, kaki, mulut dan mata.

Tak hanya itu saja, setelah diikat, Taufiq ditinggal di tepi jalan Rembang - Pamotan tepatnya di Desa Padaran Kecamatan Rembang kota hingga di temukan warga. Kepada polisi Taufiq mengaku, korban pencurian yang disertai pembiusan.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Ibnu Suka menjelaskan, jika dalam kasus tersebut polisi sempat curiga karena adanya sejumlah kejanggalan. Setelah melakukan pendalaman dalam kasus tersebut, barulah semua fakta dapat diungkap oleh pihaknya.

Ia menambahkan, hasil penyelidikan terungkap, jika perkara tersebut merupakan rekayasa antara sopir dan teman-temannya dengan tujuan melakukan penggelapan barang muatan tronton, dengan modus pencurian dengan kekerasan.

KLIK UNTUK BACA:
Sopir Tronton Asal Madiun Dibius, Dan Truknya Dibawa Lari

"Setelah dilakukan pendalaman jelas, kasus tersebut rekayasa mas. Jadi sopirnya sudah kita amankan, beserta barang bukti tronton L 9599 UF yang kita temukan di daerah Wonosalam Kabupaten Demak" terangnya.

Ada tiga nama yang sudah dikantongi oleh polisi dalam kasus ini. Diantaranya, Taufik Ichwan Gozali (30) warga Sejan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun yang merupakan sopir truk tronton L 9599 UF, Budi Utomo (27) warga Klino Kecamatan Sekar Bojonegoro, dan Moh Taufik (38) warga Desa Glanggang, Beci, Kabupaten Pasuruan.

M Taufiq sementara masih ditahan Polres Nganjuk karena terlibat kasus kecelakaan saat membawa uang Rp 266,35 juta, yang merupakan penjualan barang hasil curian bersama Budi Utomo yang saat ini sudah ada dalam tahanan polres Rembang.

"Tersangka Moh Taufik ditahan penyidik di Satlantas Polres Nganjuk dalam perkara kecelakaan. Budi Utomo juga ditangkap di Nganjuk karena kecelakaan bersama tersangka Moh Taufik” jelasnya.

Dalam kasus rekayasa tersebut, pemilik barang Agus Indrawan warga Kelurahan Pucangsewu Kecamatan Gubeng Surabaya mengalami kerugian hingga 1,9 milyar. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6194055820842648733

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::