Pengelola Parkir RSUD Rembang Semakin Melanggar Perda

-- --
Karcis parkir mobil yang diberikan kepada pengguna sepeda motor di rumah sakit dr R S Soetrasno Rembang 
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak pengelola parkir di rumah sakit dr R Soetrasno Rembang, semakin melanggar aturan dalan menerapkan kutipan ongkos parkir.

Pasalnya setiap pengunjung rumah sakit dipaksa membayar Rp2000 persepeda motor. Lebih parahnya, petugas parkir membodohi masyarakat dengan memberikan karcis parkir khusus rumah sakit yang diperuntukkan bagi mobil dengan tarif sebesar Rp2000.
Salah pengunjung rumah sakit pengguna sepeda motor asal Desa Kepoh Agung Kecamatan Pamotan dan Desa Kabongan Kidul Kecamatan Rembang kota, yang enggan disebutkan namanya mengaku, tak tau jika karcis yang diberikan oleh petugas parkir RSUD adalah karcis mobil.

Kedua menambahkan, jika bukan kali pertama menjadi pengunjung rumah sakit daerah ini, dan juga sudah biasa membayar ongkos parkir sebesar Rp2000, satu kali parkir.

"Karcis khusu mobil dua ribu, ia mas saya tidak tau kalau karcis yang saya terima merupakan karcis khusus mobil. Saya juga sudah terbiasa masuk, tapi mereka juga menarik bayaran dua ribu" jelasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Lalu lintas pada Dinas Perhubungan Rembang Sakidjo menyatakan, jika belum ada perubahan terkait kutipan parkir, apalagi perubahan perda.

Sakidjo menjelaskan, memang ada dua perda terkait kutipan parkir bagi sepeda motor. Jika di tepian jalan, tarif parkir Rp500 untuk sepeda motor dan Rp1000 untuk mobil.

Selain itu, menurut Sakijo juga ada perda kutipan parkir khusus yang diperuntukkan bagi tempat tertentu, yang diantaranya, rumah sakit dr R Soetrasno, dan Taman tarifnya sebesar Rp1000 perdelapan jam.

"Wah kalau ini jelas ini pelanggaran. Kalau parkir masih tetap belum ada perubahan mas, apalagi perdanya. Memang ada retribusi parkir bagi tempat khusus seperti rumah sakit, taman dan tempat lain yang diatur dalam perda" jelasnya.

Sebelumnya, pihak pengelola parkir di RSUD Rembang juga pernah mengutib parkir Rp2000 meskipun tertera pada parkir hanya Rp1000. Banyak yang menduga, ada upaya mengelabuhi masyarakat dengan memberikan karcis mobil bagi pengguna motor, sedangkan pengguna mobil tidak diberikan karcis. (  ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5293406312261308844

Post a comment

1 comment

Redaksi said...

SALAM, KAWAN REMBANG TERCINTA, APAKAH PERLU KITA KUPAS TUNTAS PENYELEWENGAN DAN PENYIMPANGAN RETRIBUSI PARKIR

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::