Pengrajin Gerabah Dari Bambu, Tak Kehilangan Peminatnya

-- --
keberadaan penjual gerabah di pasar kota Rembang masih tetap eksis walau terpinggirkan
REMBANG - cbfmrembang.com, Para pengrajin bambu, hingga kini tak kehilangan pembeli. Dipasaran, masih banyak sekali para penjual gerabah yang terbuat dari bambu, yang hingga kini tetap saja eksis.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Yatinah salah seorang pedagang  yang berjualan kerajinan rumah tanngga yang terbuat dari bambu mengaku, setiap harinya ada 30 barang dari berbagai jenis yang terjual.

Ia mengaku, jika musim hajatan banyak sekali kerajianan bambu yang digunakan sebagai souvenir dalam pesta. Diantaranya, entong, kipas bambu, bakul (tempat nasi), caping (topi yang terbuat dari bambu), hingga penanak nasi (kukusan).

"Ya kalau pas musim hajatan kita ramai mas, banyak sekali yang memborong kerajinan bambu, baik yang berupa souvenir atau yang digunakan untuk perelatan kerja" jelasnya.

 Ia mengaku sejak tahun 1968 sudah menekuni profesinya sebagai penjual kerajinan bambu. Sampai saat ini, dari hasil penjualan kerajinan  dari bambu dapat menghidupi keluarga. 

Selain kerajinan bambu, Iapun menjual kerajinan yang terbuat dari tanah, diantaranya, celengan, cobek dan lain seebagainya. Terkait harga, tentu barang kerajinan baik bambu maupun kayu harganya lebih murah dipasaran.( ASMUI  )  
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4734027803159056196

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::