PT Semen Indonesia MoU Pemkab Rembang Terkait Pendirian AKSI

-- --
Bupati dan Wabup saksikan penandatanganan MoU antara Yayasan Semen Indonesia dengan AKN Rembang 
REMBANG-cbfmrembang.com, Bertempat di lantai 4 Kantor Bupati Rembang pada Jumat (3/32017) dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Yayasan Semen Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Rembang terkait kerja sama penyelenggaraan Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang. Bersamaan itu pula berlangsung penandatanganan MOU Semen Indonesia Foundation dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang. 

  Mewakili perusahaan Gatot Kustyadji Direktur Enjinering dan Proyek PT Semen Indonesia menyatakan MoU antara Yayasan Semen Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Rembang tentang kerjasama penyelenggaraan Akademi Komunitas Semen Indonesia perlu diketahui tidak hanya terjadi di Kabupaten Rembang saja. Di dua daerah lain juga melakukan hal serupa, yaitu Kabupaten Aceh dan Kupang, juga didirikan AKSI.

Gatot sampaikan pendirian AKSI Rembang merupakan manifestasi empat pilar gerakan Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia. Terkait pelaksanaan operasional dibawah kendali manajemen Semen Indonesia Foundation (SMIF). Pada sasaran pendidikan terwujud pendirian PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, AKSI dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Menurut Gatot untuk AKSI Rembang memfokuskan pada jurusan vokasi dengan alasan strategis untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar terdiri tiga jurusan yaitu Automasi Perkantoran, Operasi Mesin dan Perawatan Mesin dan kedepannya akademi akan disiapkan sebagai laboratorium besar, karena prakteknya memakai pabrik fasilitas SI di Rembang. Sebagai keseriusan diharapkan lulusan dari AKSI Rembang selain tertampung sebagai karyawan, juga mampu berwirausaha. Ditambahkan rekrutmen calon mahasiwa diharap memaksimalkan warga yang berada di ring satu. 

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya mengatakan kehadiran AKSI Rembang dimaksudkan agar kualitas pendidikan di Rembang bisa meningkat secara signifikan walau di wilayah setempat telah ada AKN, STIE YPPI, STAI AL Anwar. Pihaknya berharap agar kehadiran lembaga pendidikan baru ini bersinergi dan melakukan kegiatan pembelajaran secara bersama-sama dengan yang telah ada sebelumnya.

Bupati Abdul Hafidz sebutkan AKSI Rembang mestinya harus lebih memperhatikan dalam menerima calon mahasiswa yakni mengutamakan yang berasal wilayah setempat. Alumninya juga mmiliki peluang kerja tak hanya di PT SI karena segera menyusul investasi gas dan berdirinya pabrik sepatu dengan total kebutuhan tenaga kerja sekitar 20.000 karyawan.

Melihat potret investasi tersebut tambahnya, pada tahun 2018 tak bisa ditawar lagi peluang kerja sangat terbuka bagi warga Rembang  yang memiliki kompetensi khusus. Sehingga kebaradaan  AKSI Rembang yang berjurusan vokasi memang sangat dipelukan saat ini. ( Heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pendidikan 7746608202045620797

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::