Puncak Hari Pers Nasional, PWI Pasarkan Tempat Wisata Di Rembang

-- --
Sejumlah tokoh di Jateng yang mendapatkan penghargaan dari PWI Jawa Tengah
REMBANG - cbfmrembang.com, Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional ke-71, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah, para wartawan dari berbagai daerah di Jateng menggali potensi wisata, dengan mengadakan peliputan ke sejumlah obyek wisata, baik yang sudah matang, maupun yang baru berkembang.

Puncak acara yang berlangsung meriah di Pendapa Museum Kartini Rembang itu, di hadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beserta rombongan. 

Dalam sambutanya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng Amir Mahmud menuturkan, puncak kegiatan HPN ke-71 di Rembang menampilkan kegiatan yang mempunyai daya rekat, atau daya tarik. 

Daya tarik tersebut, diwujudkan melui tour jurnalistik ke sejumlah tempat wisata di Rembang. Diantaranya, karang jahe, lawang Ombo, Omah ijo, dan omah abang. 

“Kami menemukan potensi berbeda di Rembang dibandingkan dengan potensi daerah-daerah lainnya. Terutama potensi wisata budaya. Bahkan tadi ada sejarawan di Lasem yang bilang Rembang dan Lasem layak mengembangkan potensi pariwisata toleransi,” terangnya.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz berharap, pada momen peringatan Hari Pers Nasional, dapat menjadikan para insan media bisa lebih profesional dalam dalam menyajikan berita dan informasi, yang mengedukasi masyarakat. 

“Saya minta dukungan dari teman-teman media dalam usaha menurunkan angka kemiskinan di Rembang. Potensi-potensi yang ada di Rembang bisa dipublikasikan. Saya menerima kerja sama sebaik-baiknya dengan media,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, di era sekarang ini, etika media mainstream berbenturan dengan media gratisan atau media sosial. Sebab, media sosial, hampir tidak ada kontrol.

Dalam kesempatan tersebut,sebanyak 11 tokoh Jateng menerima penghargaan dari PWI Jawa Tengah. Sebelas tokoh tersebut diantaranya KH Mustofa Bisri alias (Gus Mus) sebagai tokoh keberagaman, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Medsos, serta Bupati Rembang, Abdul Hafidz sebagai sahabat pers dan anggota DPR-RI Dapil Rembang Firman Subagyo yang menerima penghargaan yang sama dengan Bupati Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5388072844697568745

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::