Ratusan Pemuda Bersihkan Pantai Nyamplung

-- --
Puluhan pemuda yang tergabubf dalam berbagai komunitas bersihkan pantai Nyamplung
REMBANG-cbfmrembang.com,Ratusan pemuda yang tergabung dari puluhan komunitas kembali menggelar bakti sosial dengan bersih-bersih pantai Nyamplung desa Tri Tunggal Rembang. Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR)pada hari Minggu (26/3) itu berhasil membersihkan salah satu destinasi wisata pantai dari banyaknya sampah plastik dan jenis sampah lainnya.

Kepala Desa Tritunggal Juhri mengaku sangat senang melihat kepedulian anak-anak muda dengan pantai Nyamplung.  Diakui  pantai yang bersebelahan dengan pantai Karangjahe itu belum tertata dengan baik.

"Kami mohon maaf karena jalan akses masuk belum memadai. pemerintah desa berencana akan membuat jalan dari pantura menuju pantai."Ujarnya

Salah satu peserta baksos Satrio  mengatakan,   Ia sangat senang bisa berbuat sesuatu untuk Rembang. Kegiatan bakti sosial seperti itu dinilainya bisa menambah variasi kegiatan di club motor, pihaknya siap dilibatkan untuk agenda Kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang.  Dwi Purwanto mengatakan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Pantai Nyamplung merupakan kawasan Samudra Wela yang akan ditata oleh pemerintah.

Ia berharap kepada pihak desa Tritunggal agar memiliki master plan untuk menyentuh pengembangan wisata pantai Nyamplung. Dinbudpar siap berkoordinasi terkait mana-mana yang akan dibangun pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten. 

"Kepada Komunitas Kopeta,IMMR dan anak-anak muda lainnya warnailah pembangunan pariwisata yang ada di desa. Usulkan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata Pada musrengbangdes,"Tambahnya.

Tercatat ada 20 lebih komunitas yang berpartisipasi. Diantaranya Purna Paskibraka Indonesia Rembang, Pakar, Komunitas Anti Korupsi / KPK, IMMR, Sahabat Noah Rembang, Kopites, RBC, Fadlan, OI,Milanisti Rembang, Banser Rembang, Ubaloka Pramuka Rembang, PSHT Rembang, HGRC,komunitas Ontel Sedan,MTMA Rembang, YVC-I Rembang dan lainnya.( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6933639838742195326

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::