Rembang Dukung "Jateng Gayeng" Unggulkan Sektor Pariwisata

-- --
Destinasi wisata Pantai Karang Jahe Beach  di Desa Punjulharjo menjadi primadona pengunjung dan pemkab Rembang siap  berbenah 
REMBANG-cbfmrembang.com. Pemkab Rembang saat ini tengah berupaya mengembangkan program unggulan di sektor pariwisata. Karena dengan pariwisata akan menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat.

Hal tersebut dikatakan  Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto saat membuka kegiatan Orientasi Jurnalistik dan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 71 tahun 2017 tingkat Jawa Tengah. Di lantai 4 kantor Bupati hari kamis (2/3).

Lebih lanjut Wabup meminta bantuan kepada rekan-rekan jurnalis di HPN bisa mengangkat atau mempromosikan berbagai obyek wisata di Rembang. Terlebih di tanggal 3 Maret 2017  dalam rangkaian peringatan  HPN ke 71 tingkat Jateng ada tour jurnalis ke beberapa destinasi wisata yang ada di Rembang sekaligus dilombakan.

Untuk mengembangkan potensi pariwisata sebagai sektor unggulan Pemkab Rembang dalam hal ini siap berperan dalam program "Jateng Gayeng" khususnya  disektor pariwisata. Termasuk Jawa Tengah menggadang-gadang  pariwisata sebagai sektor unggulan.

Bahkan nantinya sebagai apresiasi karya berita dari tour jurnalis  yang dilombakan  Wabup  akan menambah hadiahnya kepada jurnalis yang memenangkan lomba.

Wabup Bayu Andriyanto juga  mengharapkan jurnalis menjadi penetralisir berita-berita hoax yang saat ini marak terjadi.  Melalui berita yang akurat,akuntabel dan terukur tentu akan menjadi pencerahan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa tengah  ,Amir Machmud NS menyebutkan tema HPN ke 71  dengan "Pers Sehat Bangsa Hebat" diharapkan rekan-rekan pers menjadi jurnalis yang berkompeten yang menghasilkan karya berita yang akuntabel dan terverifikasi. Dengan demikian berita tersebut bisa dipercaya oleh masyarakat.

"Melalui orientasi ke PWI an ini merupakan langkah yang penting ketika ingin membangun sebuah kompetensi. program orientasi kejurnalistikan akan kami lakukan di setiap kabupaten kota di jawa tengah ini menjadi program primadona." Ungkapnya.

Dalam orientasi jurnalis ada tiga materi yang diberikan. Diantaranya konfergensi media dan jurnalistik masa kini,materi ke PWI an serta Kode etik jurnalistik dan hukum Pers. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1825331655710022024

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::