Rumah Tak Layak Huni, Siap Dibedah Dengan 10 Juta

-- --
Rumah Masti’ah warga RT 04/ RW 02 Dukuh Mbeos Desa Sumurtawang Kecamatan Kragan sebelum dibedah
SALE - cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz berjanji akan membedah rumah tak layak huni dengan 10 juta rupiah. Hal tersebut disampaikannya, saat pembagian kartu BPJS kepada sejumlah warga miskin yang ada di Kecamatan Sale belum lama ini. 

Menurutnya, jumlah angka kemiskinan di Kabupaten Rembang yang tinggal 19,5%, membuat pemerintah terus berkomitmen untuk menurunkan angka tersebut, akan  menyiapkan beberapa program.

Diantaranya, membedah  rumah tak layak huni dengan 10 juta per unit. Selain itu, program yang ditujukan untuk fakir miskin yang berupa uang dan beras 16 kilogram perbulan diharapkan mampu menjadi solusi.

"Pemerintah mengupayakan bagaimana rakyat bisa berobat, yang belum bekerja  bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Pak Polisi soal keamanan, pak Danramil untuk keamanan negara, kalau pemerintah memang untuk itu. Dan nantinya akan kita bedah dengan 10 juta perrumah" sebut Hafidz.

Berdasarkan jumlah yang ada, rumah tak layak huni (RTLH) masih menduduki peringkat pertama jumlah kemiskinan di Kabupaten Rembang. Kebutuhan bagi fakir miskin, menurut Hafidz dapat diwujudkan berupa barang, dan uang yang jumlahnya 200 - 300 ribu perbulan. Hafidz juga sempat menyentil para Kepala Desa, tentang adanya raskin yang dibagi secara merata. 

"Meski rumah keramikan, tapi tidak punya pekerjaan, atau pekerjaan yang belum mencukupi nantinya akan diberikan bantuan beras raskin, yang jumlah 16 kg. Kalau bisa yang dapat itu yang tidak punya, kalau yang kaya jangan lah" minta Hafidz.

Sebagaimana target yang sudah direncanakan oleh Hafidz, pada hingga akhir periode pemerintahannya setidaknya dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Rembang hingga 11%.( Asmui )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8522829807527688438

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::