Saat Beroperasi, Semen Di Rembang Tak Butuh Ribuan Pekerja

-- --
Lokasi Semen Indonesia di kawasan desa Kadiwono kecamatan Bulu
GUNEM - cbfmrembang.com, Pihak PT Semen Indonesia menyatakan tak membutuhkan ribuan pekerja untuk mengoprasikan pabrik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Departemen CSR PT Semen Indonesia Wahyudi Heru dihadapan masyarakat ring satu beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, dalam masa kontruksi dan pembangunan pabrik, PT Semen Indonesia menggandeng sejumlah kontraktor pada proses pembangunan pabrik. Tentunya, pada masa ini, para kontraktor merekrut banyak sekali tenaga kerja.

Wahyudi menyebut, jika pada proses pembangunan PT Semen Indonesia ribuan pekerja yang terlibat untuk membangun pabrik. Tentu, setelah beroprasi, kebutuhan tenaga kerja tidak sebanyak pada saat proses pembangunan pabrik.

"Tentu kebutuhan tenaga kerja untuk mengoprasikan pabrik tidak sebanyak saat kita proses pembangunan kontruksi pabrik" jelas Wahyudi.

Menurut Wahyudi, pada masa pengoprasian pabrik yang sudah menggunakan peralatan yang serba modern, tenaga kerja baru akan di tempatkan di pabrik milik PT Semen Indonesia yang sudah beroprasi, sebagai pembelajaran. 

Sementara itu, sebagian warga masyarakat yang berada di ring satu meminta  kepada pemerintah Kecamatan untuk memfasilitasi terkait kejelasan rekrutmen  tenaga kerja dengan pembuatan MOU.

Selama proses pembangunan pabrik dimulai di Rembang, tercatat, ada 6500 tenaga kerja yang dilibatkan pada proses kontruksi pabrik. Saat beroprasi kemungkinan, hanya membutuhkan ratusan tenaga ahli maupun administrasi. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 165677670853430132

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::