Saka Taruna Bumi Menambah Kekuatan Merevitalisasi Gerakan Pramuka

-- --
Ka kwarcab Rembang kak Bayu Andriyanto saat melantik pengurus majelis pembimbing Saka Taruna Bumi 
SULANG- cbfmrembang.com, Gerakan Pramuka merupakan organisasi nirlaba, dan orang-orang yang aktif di dalamnya patut mendapat apresiasi yang tinggi . Dengan  terbentuknya Saka Taruna Bumi bisa menambah kekuatan Kwarcab Rembang dalam merevitalisasi gerakan pramuka di kabupaten Rembang.

Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang Rembang Bayu Andriyanto seusai melantik pengurus majelis pembimbing Saka Taruna Bumi masa bhakti 2017-2020 di Bumi Perkemahan Karangsari Park desa Sudo kecamatan Sulang,Kamis (8/2/2017). 

Dengan demikiam menurutnya Kwarcab semakin kuat dalam menggerakkan generasi muda untuk membentuk karakter dan mendukung Rembang bangkit menuju masyarakat Rembang yang madani. Untuk itu dirinya mengapresiasi jajaran Dinas Pertanian mempelopori terbentuknya Saka Taruna Bumi.

"Keikhlasan, semangat dan jiwa sosial kakak-kakak harus ditularkan kepada generasi muda. Peran serta generasi muda itu penting,karena kemajuan suatu daerah itu pasti ada peran dari para pemuda. Dan itu juga terjadi di kota-kota lain,"ujarnya.

Ka Kwarcab berharap semangat untuk eksis di dalam gerakan pramuka tidak hanya saat pelantikan saja. Tetapi api semangat tersebut dapat tetap berkobar selamanya.

Terkait nasib bumi perkemahan Karangsari Park, Bayu Andriyanto berkomitmen juga akan melakukan revitalisasi. Tidak hanya sebagai tempat berkemah saja,tetapi juga sebagai tempat "Edupark".

"Kami  berkeinginan menjadikan Karangsari Park sebagai tempat edupark. Jadi fungsinya tidak hanya untuk kemah tetapi juga tempat kegiatan yang ada unsur pembelajaran,"Ungkapnya.

Ketua Majelis Pembimbing Saka Taruna Bumi,Suratmin yang juga menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kapupaten Rembang bertekat bisa mendukung pembangunan di kabupaten Rembang khususnya yang menyangkut pertanian pada generasi muda. Saka Taruna Bumi siap menjadi wadah pembelajaran bagi para anggota pramuka yang ingin mempelajari masalah pertanian.

Selain agenda pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Saka Taruna Bumi masa bhakti 2017-2022, Kwarcab Rembang juga melaksanakan kegiatan menanam 1000 pohon di Karangsari Park.  Dan mulai hari ini selama dua hari satu malam juga digelar kemah bhakti di tempat yang sama. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7792173330947079729

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::