Setelah Setahun Setengah Di Makkah, Sarman Akhirnya Pulang Ke Rembang

-- --
Mbah Sarman dengan kondisi agak gemuk saat menerima kunjungan dari para tetangga (27/3)
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah setahun setengah berada di makkah, Arab Saudi, akhirnya Sarman jamaah umroh asal Desa Turusgede Kecamatan Rembang kota yang berangkat pada bulan November 2015, Minggu malam sampai di rumahnya di Rt 02 Rw 1 Dukuh Ngrondo Desa Turusgede.

Dihadapan media Sarman mengaku, menjalani hukuman selama setahun tiga bulan. Selama proses persidangan, ia mengaku tak mendapatkan pendampingan. Setelah selesai menjalani hukuman, Sarman mengaku ditempatkan di salah satu selter milik Konsulat Kendral Republik Indonesia ( KJRI ).

"Selama saya menjalani persidangan dan selama menjalani hukuman, tidak ada yang mendampingi, baru setelah keluar pihak biro melakukan pendampingan" jelasnya dengan menggunakan bahasa jawa.

Ia mengaku, terpisah dari rombongan setelah lima hari berada diarab saudi. Saat ditanya apakah ia ditahan seperti tahanan pada umumnya, Sarman mengaku, menjalani tahanan kota, dan tidak ditahan didalan ruangan seperti narapidana pada umumnya.

Mengenai 80 kali cambuk yang  diterimanya, Sarman juga membantah kabar tersebut. Kepada media ia juga menunjukkan anggota badannnya untuk membuktikan jika ia tidak pernah di cambuk.

"Kalau saya dicambuk pasti ada bekasnya ini. jelasnya kepada media",Ungkapnya

Mbah Sarman (78) merupakan jamaah umroh asal Rembang yang berangkat umroh pada November 2015 silam. Ia berangkat menggunakan biro umroh annamira alma mulia tour bersama istrinya Masriatun.

Sebelumnya pemilik biro umroh annamira, Fitrisari pernah menyebut, jika Sarman menerima hukuman 80 kali cambuk, dengan ditambah 6 bulan penjara.

" Ini hukumannya sudah selesai, kalau dicambuk paling cuman di sentuh doang mas, gak sakit. Soale juga mereka pasti melihat mbah sarman usianya sudah setua itu. Atau cambuknya paling gak sakit sama sekali mas" katanya (Asmui )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6661143124780873745

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::