Simulasi UNBK, Sejumlah Sekolah Sewa Jenset

-- --
Simulasi UNBK tingkat SMP
REMBANG - cbfmrembang.com, Menjelang pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, seluruh sekolah SMP sederajat dijadwalkan akan menggelar simulasi ujian berbasis komputer yang pada Senin 20 sampai 21 Maret 2017.

Menurut keterangan Kepala sekolah SMP negeri 2 Rembang Lilik Murdiyatno, sejumlah persiapan sudah dilakukan diantaranya menambah jumlah perangkat komputer, jumlah server dan beberapa perangkat yang lain sesuai dengan kebutuhan selama persiapan ujian.

Ia menambahkan, meski sudah bisa dikatakan lengkap karena menjadi sekolah rujukan, pihaknya masih menpunyai sejumlah kekurangan diantaranya belum adanya jenset yang berkapasistas tinggi untuk mengantisipasi padamnya listrik selama UNBK berlangsung.

"Kami akan menyewa jenset untuk persiapan saja. Sebetulnya kami sudah ada, tapi kapasitasnya cuman 10.000 watt. Kami merasa untuk memenuhi jumlah komputer satu sekolah, kami butuh yang setidaknya 30000 watt" jelasnya.

Terkait dengan jumlah perangkat komputer yang tersedia di SMP Negeri 2 Rembang, Lilik mengaku ada 96 unit yang sudah siap untuk mensukseskan ujian nasional yang sudah tidak menggunakan kertas dan pensil.

Menurutnya, jumlah itu sudah memenuhi syarat karena sudah sepertiga dari jumlah siaswa yang akan mengikuti ujian. 

"Jumlahnya sudah sepertiga mas karena komputer yang sudah kami punyai. Karena kami merupakan sekolah yang menjadi rujukan yang ada di Kabupaten Rembang" tuturnya.

Sejumlah persiapan yang akan dilakukan oleh pihak sekolah SMP Negeri 2 Rembang, diantaranya akan kembali melakukan pemantapan kepada para siswa yang mempunyai nilai di bawah 70. 

Hal tersebut dilakukan untuk  mencapai nilai yang maksimal. Selain itu, Lilik mengaku juga akan melakukan do'a bersama menjelang pelaksanaan UNBK. (  ASMUI  ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 534077974936232010

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::