Sosialisasi Izin Baru, Warga Tagih Janji-janji PT Semen Indonesia

-- --
Sosialisasi Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan dan Pembangunan Pabrik semen milik PT Semen Indonesia PERSERO Tbk di Desa Pasucen.
GUNEM - cbfmrembang.com, Pasca terbitnya surat izin yang baru sejumlah warga mempertanyakan sejumlah janji yang pernah diberikan kepada warga di wilayah ring satu terkait akan berdiri dan beroprasinya pabrik milik PT Semen Indonesia yang ada di Kabupaten Rembang.

Pada sosialisasi izin lingkungan kegiatan penambangan dan pembangunan pabrik milik PT Semen Indonesia (PERSERO) Tbk, yang di adakan di Desa Pasucen Kecamatan Gunem pada hari Kamis (09/03/2017), beberapa warga setempat mempertanyakan komitmen PT semen Indonesia terkait CSR yang akan di berikan kepada warga ring satu dan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang perwakilan warga Desa Pasucen Wahyu Ningsih menyampaikan sejumlah pertanyaan terkait penggunaan tenaga kerja lokal yang hanya di fungsikan sebagai tenaga proyek.

"Kenapa tenaga ahli di ambilkan dari luar ring satu, sementara ring satu hanya dijadikan pekerja proyek saja" tanya Wahyuni.

Warga lain juga menuntut, PT Semen Indonesia untuk segera menunaikan janjinya yang akan memberikan CSR berupa bedah rumah, bagi warga Desa Pasucen untuk segera direalisasi secepatnya.

"Maka dari itu, untuk bedah rumah di Pasucen untuk segera dibenahi atau diperbaiki secepatnya" harap warga Pasucen.

Sementara itu, Kepala Departemen CSR PT Semen Indonesia Wahyudi Heru mengungkapkan, jika alokasi CSR dari tahun ke tahun, terus mengalami kenaikan. Ia menambahkan, jika realisasi penyaluran dana CSR pada tahun 2016 di Rembang sebesar Rp 25 miliar. 

Jumlah tersebut, mengalami kenaikan hingga Rp 15 miliar dari tahun 2015 yang besarannya Rp 10,35 miliar. Sejak pertama masuk di Kabupaten Rembang pada tahun 2014, PT Semen Indonesia sudah mengalokasikan dana CSR bagi sebesar Rp 7 miliar.

“Alokasi dana CSR yang Rp35 miliar itu untuk bina lingkungan dan pemberdayaan. Terpisah dari program kemitraan. Kalau ditambah program kemitraan yang dana bergulir itu, jumlahnya ya lebih dari itu” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan para pekerja di tapak pabrik milik PT Semen Indonesia yang berasal dari warga setempat mempertanyakan kejelasan nasibnya, karena kontrak kerjanya sudah habis, apakah akan dilakukan perpanjangan ataukah tidak. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6159071251477845877

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::