Tensi Sopir Tinggi Diingatkan Tidak Ngebut

-- --
Salah seorang sopir menjalani tes kesehatan di terminal Bus Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Satlantas Polres Rembang  bekerjasama dengan jajaran terkait seperti Dinas kesehatan, dan Jasa Raharja hari Kamis (9/3)  menggelar tes kesehatan  dan Urine bagi supir Bus di  Terminal Bus Rembang.

Wakapolres Rembang kompol  Pranandya S. menyampaikan, tes kesehatan bagi supir Bus ini dalam rangka operasi simpatik candi.  Tujuan utamanya  mampu menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban berlalu lintas (Kamsemtiblantas) diwilayah hukum Polres Rembang 

Lanjut Wakapolres, dari hasil temuan sementara pemeriksaan kesehatan, tensi sopir sebagian tinggi , Tercatat ada 180/65 hingga 200/100, padahal normalnya 110/70 sampai 120/80.Selain pemeriksaan tensi juga dilakukan  pemeriksaan urine,  apakah mengandung narkoba atau tidak. Hasil sementara semua sopir negatif Narkoba

Khusus bagi sopir atau pengemudi tensinya tinggi Kompol  Pranandya menghimbau untuk berhati-hati, dan kepada penumpang   bisa mengingatkan pada sopir untuk tidak membawa kendaraan ngebut.  

“kondisi tubuh atau kesehatan sopir kurang fit atau tidak, sangat berpengaruh ketika yang bersangkutan mengemudikan kendaraannya. ”Apalagi kendaraan yang dikemudikan mengangkut penumpang. Jika sampai terjadi kecelakaan, dampaknya sangat berat. Ini yang sebenarnya harus dicegah sejak dini,” Ungkapnya

Salah seorang pengemudi Bus Indonesia Mistohar asal Sidoharjo Jawatimur mengatakan, tidak kaget adanya pemeriksan kesehatan, karena beberapa kali sudah menjalani pemeriksan serupa di daerah lain. Ia mengaku  pemeriksaan kesehatan penting bagi sopir dan bermanfaat untuk keselamatan penumpang. Dari hasil pemeriksaan kesehatan dan tes urine  hasilnya normal. 

Disebutkan  Mistohar  untuk perjalanan jauh mengemudikan Bus antar kota antar propinsi  kendala yang dihadapi adalah mengantuk. Namun untuk menjaga kondisi badan tetap fit Ia selalu mengkonsumsi vitamin dari dokter. 

Selain sopir bus, sopir  cadangan dan  kondektur juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. Dijadwalkan pemeriksaan kesehatan rencananya juga menyasar sopir truk angkutan barang. Termasuk sopir travel luar kota.( Mufti Affandi ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3587467756076349080

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::