THL Pungut Parkir Diatas Ketentuan Pasar Diperingatkan

-- --
Pemanggilan THL yang beberapa waktu yang lalu melakukan kutipan diatas ketentuan dan aturan yang berlaku sesuai perda di panggil dan diperingatkan
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat, terkait kutipan ongkos parkir diatas ketentuan. Pihak Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Rembang melakukan pembinaan terhadap tenaga harian lepas (THL) yang ditugasi untuk menjaga dan mengutip ongkos parkir.

Beberapa hari belakang ini, THL di pasar kota Rembang kedapatan memungut biaya parkir tidak sesuai dengan biaya yang tertera pada karcis. 

Padahal biaya parkir yang sebenarnya hanya Rp 500 persepeda motor, tetapi pihak penjaga parkir beberapa waktu yang lalu mengutip biaya parkir dari pengunjung pasar sebesar Rp 1.000 per kendaraan. 


Meski sudah ada, informasi mengenai besaran tarif parkir Rp 500 per sepeda motor, melalui tulisan di pada bener, masih ada saja petugas yang nakal dengan mengutip diatas ketentuan.

Kepala Pasar kota Rembang  Faonji kepada wartawan mengatakan, kejadian pungutan parkir diatas ketentuan beberapa waktu yang lalu memang diluar dugaan. Ia mengaku sudah memberikan pembinaan kepada seluruh petugas parkir termasuk yang bersangkutan.

"Pada saat kejadian itu kan hari Minggu memang kondisi kantor sepi. Sehingga pemantauan kepada petugas yang ada di lapangan parkir juga terbatas. Akan tetapi kedepannya akan kita bina petugas parkir tersebut," ungkapnya.

Sebenarnya kutipan besaran ongkos parkir di Pasar Kota Rembang hanya Rp 300 untuk sepeda ontel, Rp 500 bagi sepeda motor, dan 1000 khusus  mobil. Sebagaimana yang tertulis pada karcis dan pengumuman melalui tulisan yang terpampang disetiap dinding pintu masuk menuju pasar.

Di sisi lain Kasi Bina Pasar Dinas Perindakop dan UMKM Rembang Bambang Budi S menguatarakan, pihaknya juga tak mau larut dan tidak mau memperpanjang urusan tersebut, tetapi ia sudah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2603745351064683562

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::