Tingkatkan kepedulian Gelar Bakti Sosial

-- --
Siswa SMA negeri 1 Rembang membersihkan masjid Al Hikmah dusun Kedungdoro, desa Leteh, kecamatan Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial siswanya, Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 1 Rembang, hari jum'at (24/3), menggelar bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah. Kegiatan bersih-bersih bertempat di masjid desa Tireman, Gegunung Kulon, Magersari, Waru, Sidowayah, Ketanggi, Leteh serta desa Pantiharjo kecamatan Kaliori dan Gereja Santro Petrus Paulus .

Kepala SMA negeri 1 Rembang melalui wakil kepala bidang hubungan masyarakat- Sukarno mengatakan kegiatan bakti sosial yang melibatkan 287 siswa kelas XII ini sebagai implementasi kurikulum 2013 pendidikan pramuka sistem blok. Pasalnya untuk sistem reguler dan sistem aktualisasi dilaksanakan di sekolah setiap hari Jum'at. 

Sukarno menambahkan bakti sosial juga untuk merefleksikan diri anak-anak untuk mendekatkan nilai spiritual agar meningkat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial anak terhadap lingkungan.

Sukarno mengharapkan kegiatan bakti sosial ini bisa dilaksanakan secara rutin namun nantinya akan dilaksanakan di luar kecamatan Rembang dan wujudnya bisa pemberian yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan kemampuan anak-anak di bidang Ilmu Teknologi (IT).

“,Melalui  kegiatan pramuka sistem blok yang dilaksanakan 1 kali dalam 1 semester bisa dilaksanakan dengan pengabdian masyarakat, kemah bakti atau home stay”, Pungkasnya.

Terpisah, Menjelang pelaksanaan  Ujian Nasional (UN), sebanyak 287 siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 1 Rembang, mengikuti kegiatan  out bond. Kegiatan yang diselenggarakan di Karang Jahe Beach (KJB), desa Punjulharjo, kecamatan Rembang hasil kerjasama dengan  Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Kepala SMA Negeri 1 Rembang melalui wakil kepala bidang kesiswaan- Dwi Priyono mengatakan, penyelenggaraan kegiatan  out bond dimaksudkan untuk penyegaran agar  anak dapat fresh kembali setelah 8 hari mengikuti ujian sekolah dan menghadapi Ujian Nasional (UN) tanggal 10 hingga 13 April 2017 nanti. 

Dwi Priyono menambahkan kegiatan out bond  dibagi 4 bagian meliputi keakraban, fun, hipnonerapy dan mental block. Selain kegiatan outbond nantinya para siswa juga diajak doa bersama (istighotsah) pada tanggal 8 April 2017.

Sebelumnya, untuk menghadapi ujian nasional  dilaksanakan try out, sebanyak 4 kali, les jam tambahan belajar 8 minggu, simulasi ujian 2 kali dan mata pelajaran fokus ujian nasional yang berisi pembekalan soal-soal ujian nasional tahun sebelumnya. ( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5563623026641948062

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::