20 UMKM Rembang, Kantongi Sertifikasi Halal

-- --
Saat 20 pemilik UMKM mengikuti sertifikasi halal di kantor Disprindakop UMKM ( foto: cbfmrembang.com )
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebanyak 20 Usaha Mikro Kecil Menengah mengikuti sertifikasi halal yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang yang menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah Rabu (12/04/2017).

20 UMKM tersebut meliputi pengusaha yang bergerak dibidang makanan dan minuman olahan. UMKM yang mendapatkan fasilitas diantaranya, pemilik usaha makanan olahan ikan, Kopi bubuk, dan aneka keripik.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Komprasi UMKM (Dinperindagkop) Muntoha melalui Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan UKM Kuswandi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam pengembangam usaha yang ada di Rembang.

"Tadi masih tahap administrasi pemberian formulir, pengarahan dan sosialisasi. Jika administrasi lolos akan dibawa ke LP POM, dan minggu - minggu depan tim LP POM akan melakukan audit ke lapangan" ujarnya.

Munthoha mengaku, akan meningkatkan kegiatan serupa, untuk memfasilitasi UKM dengan jumlah lebih banyak pada tahun depan. Ia mengakui, masih banyak produk UMKM belum memiliki sertifikat halal.

Bagi pengusaha UMKM yang ingin mengajukan sertifikasi halal untuk produknya, Dinperindagkop siap menerima dan mendata. 

Untuk syarat utama yang dibutuhkan untuk mengajukan sertifikasi bagi makanan dan minuman olahan harus memiliki Produk Ijin Rumah Tangga (PIRT), SIUP atau IUMK dan KTP.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Rofiq juga turut hadir dikantor Disprindakop UMKM Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8011658680438984001

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::