723 Lembaga, Terima Bantuan Oprasional PAUD

-- --
Kegiatan yang BOP yang dipendopo Musium Kartini Rembang 
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebanyak 732 Lembaga Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten Rembang  Menerima Bantuan operasional penyelenggara (BOP) paud  bantuan Dana AlokasiKhusus (Dak) tahun 2017. 

Penyaluran bantuan disampaikan dalam kegiatan  sosialisasi DAK non fisik  bantuan operasional penyelenggara (BOP) Paud kabupaten rembang tahun 2017 di Pendopo Museum RA kartini hari selasa(11/4).

Kasi Ddidik dan pembangunan PAUD dan PNF Dindikpora Rembang Sujatmiko mengatakan berdasarkan perhitungan, setiap anak menerima 600 ribu dikalikan berdasarkan total jumlah anak dilembaga PAUd sekitar 26 ribuan anak. Dengan total anggaran DaK yang disalurkan sebesar 16 Milyar lebih.

Bantuan BOP ini diperuntukkan untuk 3 komponen kegiatan meliputi  kegiatan pembelajaran dan bermain, kegiatan  pendukung dan kegiatan lainnya.

“,Untuk masing-masing kegiatan diatur  prosentasinya   minimal 50 –persen untuk kegiatan pembelajaran dan bermain dari angaran yang diterima, untuk kegiatan pendukung maksimal  35 persen dan kegiatan lainnya 15 persen”, terang Sujatmiko.

Sujatmiko menambahkan Total anggaran yang disalurkan sekitar 16 Milyar lebih  dan persyaratan lembaga yang berhak menerima yakni sudah terdaftar data pendidikan anak dan telah  diup date Dinas pendidikan.

Bupati Rembang H Abdul hafidz dalam pengarahannya  menyampaikan,  pendidikan paud merupakan salah satu kesatuan pendidikan yang harus dipupuk dan ditingkatkan mutunya, karena setelah dilakukan riset ternyata pendidikan Paud mempunyai nilai  yang sangat tinggi , punya strategis untuk keberlangsungan pendidikan.

“,Jadi setelah diteliti PAUD punya nilai strategis untuk keberlangsungan pendidikan, karena paud tidak sekedar mendidik tetapi mengarahkan, membiasakan dalam usia-usia emas ini nanti akan muncul  pada saat remaja , tua dan muncul saat-0saat tententu.Inilah pendidikan paud “,Ungkap Bupati.

Dari hasil riset membuktikan apa-apa  yang diberikan anak sejak kecil mudah diingat tetapi saat remaja mudah hilang. Hasil penilitian.ini nilainya tinggi dan strategis. Oleh sebab itu tidak ada alasan pemerintah tidak membangkitkan pendidikan paud.

Sementara ituBunda PAUd Kabupaten Rembang Hasirpoh Hafidz  berkeinginan  nantidana yang diterima  diharapkan dipergunakan sesuai peruntukannya jangan dibuat macam-macam.

Hasiroh mkenegaskan Jangan percaya dana yang diterima ada potongan berapapun jumlahnya baik mengataskanamakan Bupati atau kepala dinas terkait, Jadi  lembaga PAUD menerima BOP murni seratus persen”tegasnya. ( Mufti Affandi )

Berita Terkait

Terbaru 5295915897806801956

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::