Jangan Pandang Sebelah Mata Arsip dan Perpustakaan

-- --
Bupati dan wakil bupati menghadiri kegiatan Forum kepala dinas perpustakaan dan arsipdi pendopo Museum RA kartini 
REMBANG-cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul hafidz berkeinginan Dinas Arsip dan Perpustakaan terangkat, Apalagi Kementrian Desa sudah membuka jalan kepada perpustakaan dan arsip bahwa desa bisa dibiayai untuk pengembangan perpustakaan dan arsip.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, saat membuka forum komunikasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip se Jawa Tengah di pendopo museum Raden Ayu Kartini, Rabu (5/4/2017) malam. 

Bupati menyebutkan, kehadirannya bersama Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, secara pribadi dalam forum tersebut sebagai bukti bahwa pengambil kebijakan di Rembang sangat peduli terhadap pengembangan perpustakaan. 

“Perpustakaan dan arsip sangat penting di masa sekarang ini. Kepala Daerah di Rembang tidak akan memandang sebelah mata”,Ucapnya

“Dikatakan keberadaan perpustakaan apabila kita gerakkan dari desa maka perpustakaan dan arsip ini tidak lagi dipandang sebelah mata, tetapi dengan dua mata dan satu hati.”Bebernya,

Dalam kesempatan itu Hafidz juga mengungkapkan bahwa di kota yang perpustakaannya maju ternyata tidak hanya mengoleksi buku saja. Tetapi perpustakaan memiliki peran lebih, perpustakaan harus bisa mencerdaskan, membimbing, dan memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di desa.

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rembang  Edi Winarno menjelaskan bahwa dalam forum komunikasi yang diselenggarakan di Rembang ini sengaja dikaitkan dengan sejarah. Pasalnya Perpustakaan dan Arsip di Rembang berperan penting dalam mengangkat Rembang dan Lasem sebagai kota pusaka.

Sementara itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Muhamad Masrofi,berharap kepala daerah di seluruh Jawa Tengah memiliki komitmen yang tinggi untuk mendorong perkembangan perpustakaan dan arsip di daerahnya masing-masing. 

Sehingga nantinya dibutuhkan peran aktif semua kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip untuk memberikan pengertian dan bukti betapa pentingnya peran arsip dan perpustakaan dalam sistem informasi pemerintah daerah seperti yang dilakukan di Rembang.( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7631521092914600742

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::