Bupati : “Pemkab Terima Usulan BPJS Warga Miskin, Belum Terdaftar”

-- --
(FOTO:cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan yang merata, Pemkab Rembang siap menerima usulan peserta BPJS Kesehatan bagi peserta warga miskin yang belum terdaftar.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menjelaskan, pemkab melalui dinas terkait siap menerima usulan baru untuk didaftarkan menjadi peserta BPJS kesehatan, yang akan dibiayai melalui anggaran PBD Kabupaten.

Hafidz juga menghimbau bagi warga miskin yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS untuk segera mendaftarkan diri melalui usulan pihak desa. 

"Yang diperbolehkan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS nantinya akan dibiayai oleh pemerintah. Kalau yang belum terdaftar silahkan segera mendaftarkan diri melalui kepala Desa setempat" jelasnya.

Bagi warga miskin yang belum mempunyai kartu indonesia sehat (KIS) atau BPJS mandiri, dapat mendaftarkan diri dengan diusulkan oleh pihak Desa. Pada program itu pemerintah Kabupaten Rembang, menampung warga miskin  yang belum terdaftar pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Nanti juga akan akan survei dari dinas terkait setelah ada usulan, baik dari desa, maupun Kecamatan dan Kabupaten" jelasnya. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2748886206928142144

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::