Bupati: Potongan Bantuan Bagian Pungli Laporkan

-- --
Ada dugaan pungli warga bisa mengadu di sekretariat Kantor Saber pungli di Jalan Gatot Subroto Rembang (Timur Alun-alun )
REMBANG-cbfmrembang.com, Bupati Rembang H Abdul hafidz  kembali menegaskan  Bantuan operasional anggaran penerintah (BOP) yang disalurkan  melalui lembaga pendidikan tidak ada potongan sepersenpun.

Hal tersebut disampaikan disela-sela membuka kegiatan  sosialisasi DAK non fisik  bantuan operasional penyelenggara (BOP) Paud kabupaten Rembang tahun 2017 di Pendopo Museum RA kartini hari selasa(11/4)

Bupati menyebutkan bantuan opersional penyelenggara (BOP) Paud yang diterima masing-masing lembaga tidak ada potongan sepersenpun. Apabila ada oknum yang berupaya mengotak-atik anggaran anggaplah angin lalu dan abaikan dan langsung laporkan ke kepala dinas terkait. 

Pasalnya, alur pencairan dana alokasi Khusus (Dak)  yang diterima lembaga PAUd melalui rekening masing-masing lembaga, akan langsung ditransfer dari pusat melalui  kementrian , kemudian dari kementrian ditransfer ke kas daerah dan langsung ditranfer ke rekening masing-masing lembaga paud 

“jadi tidak ada potongan BOP, bila ada yang atik-atik langsung laporkan kepala dinas terkait karena bagian dari Pungli dan tim saber pungli yang akan menindaklanjutinya”,Tegas Bupati.

Bupati menegaskan  sudah saatnya kita harus memperbaiki bangsa yang selama ini masih kurang peduli pada permasalahan hukum, oleh sebab itu pemkab sudah menetapkan saber pungli yang diketuai wakapolres untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Disamping perhatian dari pemerintah, Bupati juga memerintahkan masing-masing  desa  juga ikut memberikan  kontribusi  kepada ibu guru paud.  Desa dapat mengalokasikan ADD untuk membrikankontribusi pendidikan PAUD yang ada. Langkah tersebut sebagai upaya Pemkab berkomiotmen terhadap keberlangsungan pendidikan Paud . Ia  juga berkeinginan tahun 2018 honor guru paud naik dan diupayakan bisa dicicil dianggaran perubahan.

Saya berkeninginan 2018 guru paud honornya naik dari 2 lembar menjadi 5 lembar, syukur-yukur bisa diicicil di perubahan.  saya perintahkan desa-desa juga ikut memberi kontribusi  kepada ibu guru paud.  ADD selaian diperuntukkan bangunan fisik juga bisa untuk pemberdayaan salah satunya memberikan kontribusi pendidikan PAUD yang ada di desa", Imbuhnya.

Tercatat Pemkab Rembang dari tahun ketahun  mengalami peningkatan menerima DAK BOP Paud, tahun 2016 lalu tercatat menerima  9 Milyar  meningkat sekitar 80 persen ditahun 2017 menjadi 16 Milyar.( Mufti Affandi ) 

Berita Terkait

Utama 79173457309341823

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::