Bupati Rembang Jajal Tren River Tubing Di Waduk Panohan

-- --
Bupati bersama wakilnya saat mencoba serunya menggunakan trail river tubing di sumgai yang menjadi aliran waduk Panohan
GUNEM - cbfmrembang.com, Tren wisata air atau yang biasa disebut dengan river tubing, membuat sebagian anak muda di Kabupaten Rembang berfikir kreatif. Salah satunya, karang taruna Desa Panohan Kecamatan Gunem, memanfaatkan waduk Desa setempat sebagai wahana Trial River Tubing. 

Bupati Rembang, Abdul Hafidz bersama Wakilnya Bayu Andriyanto pada Minggu pagi (02/04/2017) mencoba Trial River Tubing di waduk Desa Panohan Kecamatan Gunem.

Wisata air yang sedang digemari belakangan ini, membuat orang nomor satu bersama pejabat lain dan dinas terkait beradu nyali mencoba arus sungai dari aliran waduk desa Panohan. 

Naik turunya arus sungai, memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung.  Selain itu, bebatuan yang memanjang disepanjang aliran suangai, memberikan suasana yang tak terlupakan saat river tubing ditempat ini.

Abdul Hafidz mengaku sempat ragu-ragu bisa sampai finish, pasalnya ia beberapa kali sempat terbalik hingga basah kuyub. Setelah merasakan seruannya, Iapun dapat mencapai finish, meskipun dengan waktu tempuh agak lama.

“Hal ini menjadi salah satu upaya untuk memanfaatkan waduk panohan menjadi destinasi wisata dimana Pemkab Rembang bekerja sama dengan Perhutani. Paling tidak ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

Bupati menjanjikan, pemkab akan memperbaiki, akses jalan masuk dengan lapis hotmix. Jika Perhutani mengijinkan, pemerintah akan mendirikan sejumlah gazebo di kawasan waduk panohan sebagai tempat peristirahatan.

Sementara itu Bayu Andrianto menyebut river tubing, merupakan wahana adventure hasil inovasi berbagai pihak, seperti Komunitas Pecinta Wisata Rembang. Karang Taruna setempat dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Rembang. Sebagai evaluasi, pengelola harus meningkatkan segi keamanan, dan rutenya ditambah.

“Selain itu harus diperhitungkan jumlah petugas atau pemandunya. Karena jika sudah banyak pengunjungnya maka diperlukan keberadaan pemandu di titik-titik tertentu,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Bina Remaja Desa Panohan Muhammad Soleh mengatakan trial tersebut akan dilakukan selama kurang lebih dua minggu. Bagi masyarakat yang berminat cukup membayar Rp 15 ribu sudah termasuk ban, pelampung dan helm.

Wisata alam yang memanfaatkan arus sungai tersebut, memiliki rute dengan panjang sekira 800 meter dengan jarak tempuh 30 menit. Selama itu pula pengunjung dijamin merasakan keseruan river tubing yang kalah menantang seperti ditempat lain. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5291860152420346889

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::