Bupati Tinjau Pasar Sarang Dan Kragan

-- --
Bupati meninjau pasar Sarang
REMBANG-cbfmrembang.com,Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) meninjau kondisi pasar Sarang yang baru selesai dikerjakan tersebut, hari Selasa (25/4/2017).

Saat berada di lokasi Bupati  mengecek kondisi bangunan baik kios, los maupun tempat lesehan. Dalam kesempatan tersebut juga digelar forum dialog yang diikuti oleh pedagang, OPD terkait dan anggota komisi B DPRD Rembang serta anggota DPRD dapil Sarang.

Seusai meninjau pasar Sarang Bupati mengungkapkan bahwa kedatangannya memang berkaitan rencana peresmian pasar Sarang Sabtu mendatang. Ia juga ingin memastikan tidak ada permasalahan saat pindahan para pedagang dari tempat berjualan sementara ke lokasi pasar Sarang.

“,Pedagang pasar Sarang akan segera menempati bangunan pasar yang baru saja dibangun dengan anggaran Rp. 9 miliar lebih. Pasalnya pasar yang diproyeksikan seperti pasar kliwon Kudus itu akan diresmikan Sabtu (29/4/2017) mendatang”, Ungkap Bupati
Bupati mengatakan  pemerintah telah memberikan fasilitas kepada pedagang meliputi  tiga. satu kios, dua los dan kemudian lesehan, dan di berikan free tanpa ada pungutan serupiahpun. Apabila para  pedagang ingin menata tempatnya diperbolehkan  asal sesuai yangdiharapkan. 

Terkait komplain yang disampaikan oleh beberapa pedagang diantaranya rolling door sekat los ditengarai tidak sesuai RAB. Dalam RAB ketebalan rolling door  0,8 cm, namun salah satu pedagang menilai ketebalannya hanya 0,6 cm.

Untuk memediasi antara beberapa pedagang dan pemborong rolling door, Pemkab akan melakukan pengecekan atau semacam uji petik. Jika tidak sesuai RAB maka pihak pemborong diminta siap untuk bertanggung jawab menggantinya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sarang Asmuin, membenarkan bahwa pembuatan sekat berdinding layaknya ruko kecil memang merupakan kesepakatan antara pedagang dan paguyuban. Dan hari Sabtu besok para pedagang sudah siap untuk pindahan.

“terkait pembiayaan pembangunan sekat sudah dari pedagang sendiri. Yang mengelola juga pedagang sendiri.”ungkapnya.

Dari pembangunan yang difasilitasi pemkab secara gratis diantaranya kios, los dan tempat pedagang lesehan sudah selesai. Namun karena pedagang dan paguyuban sepakat untuk mengembangkan lebih baik lagi maka masih ada sedikit pengerjaan pembuatan sekat los yang berdinding tembok layaknya ruko berjajar dan terlihat lebih bersih dan rapi.

Seusai meninjau pasar Sarang, Abdul Hafidz beserta rombongan meninjau kondisi pasar Pandangan di Kecamatan Kragan. Ia sangat puas dengan hasil pembangunan pasar Pandangan,sedangkan terkait sampah di pasar Pandangan yang sering menumpuk, segera diminta diselesaikannya. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7027474946415753983

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::