Diduga Ada Unsur Penipuan, 11 SPG Pada Kartini Fair Diamankan Polisi

-- --
Saat menunjukkan barang yang dibeli di salah satu stand pada Kartini Fair ( foto : cbfmrembang.com )
REMBANG - cbfmrembang.com, Pasca penutupan gelaran Kartini Fair yang ada di Balai Kartini Rembang pada Selasa malam (12/04/2017), 11 sales promotion girl (SPG) diamankan oleh polisi karna adanya laporan dugaan penipuan.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka Rabu pagi(12/04/2017) membenarkan adanya hal tersebut. Ia mengarahkan ketiga warga tersebut untuk membuat laporan secara resmi di polres Rembang.

Secara rinci Ibnu Suka menerangkan, sebagai tindak lanjut adanya laporan tersebut, pihaknya tengah mengamankan para pegawai dan juga SPG salah satu stand yang ikut meramaikan gelaran Kartini Fair.

"Saat ini baru ada 3 orang yang mengadu. Namun ke ketiga orang itu sudah kita arahkan untuk membuat laporan secara resmi. Kasusnya merasa ditipu dengan sistem pembelian produk elektronik di stand Kartini Fair," jelas Ibnu Suka Kasat Reskrim Polres Rembang.

Sementara itu, Salah satu korban penipuan asal Leteh Rembang Eni Dwi Saputri membeberkan, pada Minggu (9/4/2017) ia bersama keluarga datang mengunjungi Kartini Fair.

Sesampainya di salah satu stand, suaminya Sudiharto, mendapatkan tawaran dari salah satu pegawai yang menjual alat perlengkapan rumah tangga, dengan berbagai macam hadiah setiap pembelian produk disalah satu stand tersebut.

"Awal mulanya, suami saya itu ditawari oleh SPG, Namun sebelum membeli produk, saya ditawari sebuah hadiah atau vocer. Hanya saja hadiah itu dikocok. Setelah memilih kocokan itu, ternyata hadiah vocernya sebesar Rp 500 ribu,"ungkapnya.

Dari pengakuan korban, tak ada perasaan curiga. Eni pun menduga, kejadian tersebut terjadi dibawah alam sadar. Sehingga, ia harus mengeluarkan uang sebanyak Rp5 970 000 untuk membayar roduk yang ditawarkan penjual.

"Saat itu saya dan suami saya tak sadar akan membeli produk yang diawarkan. Hanya saja saat itu saya sudah mengeluarkan uang sejumlah Rp 5.970.000. Namun saat itu yang diberikan ke saya yakni hanya barang penyaring air," paparnya.

Dwi menambahkan penjual juga menjanjikan, bila produk sudah dibeli bisa ditukarkan kembali di "Ada Mall Pati" pada tanggal 15 April 2017 mendatang. ( ASMUI )

Berita Terkait

Terbaru 5213439446033305441

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::