Dorong Pemuda Kedepan Punya Obsesi

-- --
Ratusan siswa SMA sederajat mengikuti seminar pemuda maritim di komplek Pendopo Museum Kartini
REMBANG-cbfmrembang.com, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meminta kepada pemuda kedepannya punya obsesi,  karena ketika pemuda sudah mempunyai keinginan kuat termasuk didalamnya bisa mengelola sumberdaya alam yang dimiliki justru kedepannya bisa menghasilkan dan menjadi kekuatan negara. 

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka kegiatan seminar pemuda maritim di Pendopo komplek Museum kartini Rembang hari kamis (6/4).maritim

Bupati mengatakan sangat disayangkan potensi Maritim wilayah kabupaten rembang yang sebagian besar laut  selama ini masih belum bisa dikelola secara benar dan maksimal. 

Dicontohkan ketika ada keputusan menteri terkait larangan  penggunaan jaring cantrang ternyata banyak penolakan dari masyaraklat. Sehingga kedepan nantinya  pemuda diharapkan juga punya andil besar bisa  memberikan kontribusi terhadap kondisi tersebut.

“, Janganlah menjadi pemuda nglokro, tidak punya cita-cita, tidak punya status. Pemuda harus  punya status, cita-cita, kemauan, dan punya kemampuan. Karena nantinya  pemuda  yang akan menggerakkan bangsa dan negara”.Ujarnya

Bupati juga berpesan Bagaimanapun kalau punya cita-cita, diingatkan  tidaklepas dari potensi daerah yang dimiliki. Jangan sampai terpatok keinginan menjadi Pegawai negeri saja karena nanti justru bisa kecewa. 

“,Bisa dibayangkan Sekarang ini di lingkungan pemkab saja pegawai yang mengabdi  20 tahunan  masih ribuan. Menunggu bisa diangkat menjadi pegawai negeri.”ucapnya 

Untuk itu sebaiknya pemuda kedepannya sejak dini tidak hanya fokus menjadi PNS karena nanti bisa kecewa. maka maritim yang dimiliki menjadi solusi bisa menggerakkan potensi yang ada di Rembang. Apalagi Kabupaten rembang sudah ditopang pendidikan yang layak seperti ada AKN, Rencana pembangunan Akademi komunitas semen Indonesia (AKSI) , maupun STIE YPPI.

Bupati juga meminta menset remaja  bisa digeser agar kehidupan remaja terarah. Sekarang ini justru kondisinya memprihatinkan, kita dijajah isu-isu  media sosial yang tidak jelas (Hoax) , kalau kita sudah masuk lingkaran itu sangat berbahaya. Oleh karena itupemuda harus pandai mengambil sisi positifnya saja.

Dalam seminar pemuda maritim yang diikuti perwakilan sekolah SMA sederajat di wilayah rembang menghadirkan nara sumber Arifin pengusaha Rembang, Dhini Sastroatmodjo dari APMI dan Bayu Andriyanto pengusaha Rembang sekaligus wakil Bupati. ( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2809159195295506421

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::