FMMR Nyatakan Rembang Bukan Kendeng

-- --
FMMR mengklaim Rembang bukan bagian wilayah pegunungan Kendeng
REMBANG – cbfmrembang.com, Menyikapi polemik berdirinya pabrik milik PT Semen Indonesia di wilayah Desa Kadiwono Kecamatan Bulu, Forum Masyarakat Madani Rembang (FMMR), mengklaim jika Rembang bukan bagian dari wilayah pegunungan kendeng. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Masyarakat Madani Rrembang Joemali, dalam konferensi pers, di salah satu rumah makan di Rembang, hari Selasa (04/04/2017).

Ia meminta pihak Kajian Lingkungan Hidup Strategis KLHS dapat menyampaikan hasilnya secara obyektif, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Masyarakat Rembang meyakini, jika hasil KLHS didasarkan pada kajian yang profesional berbasis data dan fakta ilmiah sebagaimana disampaikan oleh para pakar dan ahli.

KLIK UNTUK BACA:
Joemali, Sebut Penolak Pabrik Semen Rembang Bayaran

Joemali menegaskan jika Forum Masyarakat Madani Rembang mengutuk keras upaya politisasi, terhadap penolakan pembangunan  PT Semen Indonesia, oleh gerombolan LSM atau oknum dari luar Rembang yang mengatasnamakan warga pribumi.

“Kami sangat mengutuk keras upaya politisasi terhadap PT Semen Indonesia di Rembang. Apalagi semua penolak itu merupakan warga Rembang, yang meninggal juga bukan warga Rembang” tegasnya.

Selain itu FMMR, menurut Joemali warga di Rembang percaya jika hasil Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), sesuai dengan harapan masyarakat Rembang agar PT Semen Indonesia dapat segera beroperasi. 

“Harapannya agar dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan memutus mata rantai kemiskinan di Rembang” jelasnya.

Sementara itu salah seorang pekerja di pabrik milik PT Semen Indonesia asal Kragan Nur Hamid yang turut hadir dalam acara itu menerangkan, sejak berdiri sampai sekarang , 5 desa yang berada di ring satu tidak ada gejolak sebagaimana yang pernah diberitakan sebelum-sebelumnya. (Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 6190085679307223678

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::