Hafidz Minta Masyarakat Rembang Tak Resahkan Hasil KLHS

-- --
Pertemuan Bupati Rembang bersama ketua komis 4 DPR RI di Pabrik Milik PT Semen Indonesia di Desa Kadowono Kecamatan Bulu
GUNEM - cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengimbau masyarakat dilima desa yang berada di wilayah tempat berdirinya pabrik semen untuk tidak resah dengan hasil Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), yang  merekomendasikan penghentian sementara seluruh kegiatan penambangan di Rembang.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan warga pendukung saat kunjungan Komisi 4 DPR RI yang melihat langsung kondisi permasalahan pabrik milik PT Semen Indonesia yang ada di Kabupaten Rembang pada Kamis pagi (13/04/2017).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu mempermasalahkan hasil yang disampaikan oleh tim KLHS. Karena, kata Hafidz yang punya kompetensi dalam menguji hasil dari KLHS adalah Badan Geologi Kementrian ESDM.

Bupati menimpali, yang penting pembangunan pabrik Semen di Rembang tetap berjalan, warga dapat kembali bekerja untuk kemajuan warga di Kabupaten Rembang.

"Saya minta masyarakat tetap tenang, karena yang berhak menguji apa yang disampaikan oleh KLHS adalah dari Kementrian ESDM. Yang penting semen tetap berjalan, masyarakat tetap bekerja" jelas Hafidz.

Sebelumnya, tim penyusun Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Pegunungan Kendeng Jawa Tengah merekomendasikan penghentian sementara seluruh kegiatan penambangan karst atau batu kapur di kawasan Cekungan Air Tanah (CAT) Watuputih di Pegunungan Kendeng, Rembang.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Tim Pelaksana KLHS Suryo Adi Wibowo di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu. Penghentian sementara itu tidak hanya berlaku bagi PT Semen Indonesia, melainkan juga pengusaha lain yang memiliki izin usaha penambangan di kawasan CAT Watuputih. ( ASMUI ) 

Berita Terkait

Utama 4417914717735767342

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::