Jalan Rembang –Lasem DiJadikan Kawasan Tertib

-- --
Kasatpol PP Slamet Riyadi tunjukkan papan kawasan tertib yang akan dipasang disepanjang jalan Rembang-Lasem
REMBANG-cbfmrembang.com,Pemerintah propinsi jawa tengah bekerjasama dengan pemkab rembang hari rabu ( 19/4) mengadakan sosialisasi kawasan tertib di kantor Satpol PP rembang. dengan melibatkan desa-desa yang dilewati.

Plt kepala satpol PP Rembang Slamet Riyadi mengatakan, sosialisasi kawasan tertib (KWT) Sesuai perda nomor 6 tahun  1977 tentang  kebersihan-kerapian-keindahan- kesehatan- keselamatan dan ketertiban  (K6). Langkah ini sejalan dengan instruksi Gubertnur jawa tengah, bahwa dari masing-masing kabupaten harus ada   kawasan tertib. (KWT) yakni  bebas dari PKL , reklame, parkir maupun pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT)

Slamet riyadi menyampaikan untuk kabupaten rembang Jalan Nasional yang ditetapkan  sebagai kawasan tertib, yakni jalan Rembang menuju  Lasem mulai dari SMAN 2 rembang hingga sendang Asri Lasem, namun sejauh ini untuk sementara  hingga Pasar Banggi sambil menunggu tindak lanjut  terlebih dahulu untuk pengembangannya dari Propinsi. 

Lebih Lanjut disebutkan Slamet apabila nanti jalan  rembang- lasem sdh dicanangkan menjadi kawasan tertib 2017, apabila pihak propinsi menghendaki pengembangan selain Jalan rembang- lasem  bisa dilakukan  di jalan Rembang –Blora mulai jalan  kartini hingga Mapolres rembang,  karena masing-masing kabupaten nantinya harus ada pengembangan kawasan terttib 

Saat ditanya terkait sanksi penegakan perda kawasan tertib bagi yang melanggar disebutkan Slamet bahwa Penegakan perda ini  bersifat administrasi karena  sifatnya bisa  pembinaan,  membuat surat pernyataan, penyuluhan maupun pendekatan kekeluargaan . 

Karena  luasnya pengawasan KWT dan keterbatasan personel, tiap desa yang dilalui akan dibentuk  kader sadar trantib dengan melibatkan desa-desa yang dilalui seperti desa pasar banggi dan desa Tri tunggal.  (Mufti affandi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 979237845192334865

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::