Kabupaten Rembang Punya Akses Kepariwisataan Menjanjikan

-- --
Workshop Penyusunan roadmap pengembangan pilar tematik sistim inovasi daerah di Lt 4 kantor Bupati
REMBANG-cbfmrembang.com, KabupatenRembang  termasuk 17 kabupaten/kota di jawa tengah yang memiliki daerah pesisir,  sehingga memiliki akses yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan menjadi daerah yang memilikipotensi kepariwisataan.

Kepala Bidang Iptekin Bappeda Propinsi jawa tengah  Tri yuni Atmojo pada kegiatan  Workshop pernyusunan roadmap pengembangan pilar tematik sistim inovasi daerah (Sida) kabupaten kota Inonatif di Lantai 4 Kantor Bupati hari Selasa (25/4).

menyebutkan  mengingat sebagai daerah pesisir sebagai pintu masuknya budaya dan sejarah sehingga diyakini Kabupaten Rembang apabila mendapatkan sentuhan /inovasi banyak  yang bisa digali dan dikembangkan menjadi daya tarik kepariwisataan. 

Menurut Tri Yuni inovasi  suatu daerah sangat diperlukan karena dengan berjalannya waktu banyaknya kegiatan-kegiatan  yang memanfaatkan sumber daya alam walaupun banyak lambat laun semakin berkurang.  Disisi lain Sumber daya manusia (SDM)  semakin bertambah dan tuntutan-tuntutan  berbagai hal termasuk tuntutan global dan nasional  mengharuskan daerah melakukan inovasi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. 

Ditambahkan Tri Yuni tanpa adanya invobasi tentu semakin lama kita akan semakin terpuruk bagaimana kita bisa bersaing dengan daerah lain. hanya inovasi yang bisa kita lakukan.

 “,SDM semakin banyak sementara SDA terbatas sementara tuntutan global dan nasional  semakin banyak tantangannya sehinga inovasi menjadi suatu tuntutan,”Imbuhnya.(Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1689344737945518769

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::