Karena Menganiaya, AF Bocah (14) Tahun Ditetapkan Tersangka

-- --
Simulasi foto : cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah gagal pada proses mediasi, (AF) bocah 14 anak dari pasangan Sujat dan Sriwati asal Dusun Ngrondo Desa Turusgede yang menganiaya tetangganya, saat bermain, pada hari Senin (12/04/2017) ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut keterangan Kasat Reskrim, melalui Kepala Unit 4 PPA pada Polres Rembang Rukmini menjelaskan, penetapan tersangka terpaksa dilakukan, setelah proses mediasi bersama kedua pihak dinyatakan gagal, meski sudah dilakukan sebanyak 4 kali.

Ia menjelaskan, surat penetapan tersangka sudah sudah dibuat dan siap untuk dikirim kepada yang bersangkutan. Dalam kasus ini, (AF) dijerat dengan undang-undang Peradilan Anak (SPPA). Rukmini menambahkan, setelah melakukan gelar perkara dan dinyatakan tidak ada kesepakatan dari kedua belah pihak, akhirnya polisi menaikkan kasus tersebut pada tahapan penyidikan.

"Ya mas penetapannya hari ini, oya surat ketetapnnya sudah dikirim pelaku dijerat dengan undang-undang peradilan anak (SPPA)" jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana pada Dinas Sosial PPKB Kabupaten Rembang Rusmiyati menyebut, jika harus ada efek jera terhadap pelaku.

Ia manambahkan, menurut data yang berhasil dirangkus oleh pihaknya menunjukkan jika tindakan kekerasan terhadap temannya, bukan kali pertama di lakukan oleh anak yang masih duduk dibangku kelas 7 SMP Negeri 02 Rembang itu.

"Itu memang harus ada efek jera kepada pelaku, mengingat bukan kali pertama hal itu dilakukan kepada teman-teman sebayanya. Bukan kita tidak melindungi hak anak, tetapi kita juga harus tau tindakan tersebut harus ada pembinaan" kata Rusmiati.

Sebelumnya, (Af) tanggal (07/02/2017), melakukan penganiayaan kepada (LA) 14 tahun,  usai shalat berjamaah di masjid desa setempat. Akibatnya, korban harus menderita retakan dibagian leher, dan dua giginya patah, yang disebapkan oleh pukulan dan tendangan dari pelaku hingga pingsan.

Tak terima dengan prilaku kekerasan, keluarga korban melapor kepada polisi pada tanggal 8 Februari 2017. Guna mempertanggung jawapkan perbuatannya, (AF) terancam duduk dikursi pesakitan. ( ASMUI )

Berita Terkait

Terbaru 2033396641670677433

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::