Kartini,Pendidikan Dan Pengajaran Tidak Dimaksudkan Untuk Bersaing

-- --
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa menjadi Inspektur Upacara pada Puncak Peringatan Hari kartini Di Alun-alun Rembang 
REMBANG-cbfmrembang.com, Kartini sesungguhnya tidak menuntut persamaan hak dalam segala bidang, kartini hanya menuntut agar kaum perempuan diberikan hak untuk mendapatkan hak pendidikan yang layak. 

Hal tersebut disampaikan  menteri sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa saat menjadi inspektur Upacara pada peringatan hari kartini di Alun-alaun Rembang Hari Jumat pagi (21/4)

Khofifah menyampaikan Pendidikan yang layak bagi perempuan memungkinkan kaum perempuan memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkan aset diberbagai bidang dalam berbagai kehidupan dan lingkungannya.

Disebutkan, Kartini dalam salah satu suratnya bahwa pendidikan dan pengajaran bagi kaum perempuan tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan laki-laki, perempuan yang pandai diyakininya akan mampu mendidik anak dan mendidik generasi sesudahnya. Sebab  perempuan yang pandai akan bermanfaat untuk diri dan lingkungannya.

“, Selain mengupayakan pendidkan bagi kaumnya, kartini juga bertekad menjadi  muslimat yang baik. Sebagaimanan bunyi surat al bagoroh ayat 193 artinya dari gerak menuju cahaya yang tercermin dalam buku habis gelap terbitlah terang . merupakankumpulansuratditulis kartinikepada temannya dari belanda”,jelasnya 

Lebih lanjut Khofifah menyebutkan Kartini adalah pejuang emansipasi wanita Peringatan hari kartini agar bisa  diteladani masyarakat.  Lebih-lebih dewasa ini kita meneukan proses kesetaraan perlakuan hidup antara laki-laki dan perempuan, Ini bisa dilihat wanita ambil bagian di semua bidang di indonesia dan  sudah bisa mendapatkan kesetaraan, perlakuan dan kesempatan.

Seusai Upacara menteri sosial menyerahkan Sk penetapan makam pahlawan nasional RA Kartini dan penandatanganan p[rasasti sebagai destinasi  kepahlawanan Nasional, dilanjutkan penyerahan bantuan kaki palsu, menyapa penyandang disabilitas  dan bertemu 10 perempuan penerima penghargaan. Acara dilanjutkan peresmian Makam RA kartini di desa Mantingan kecamatan Bulu.

Hadir dalam kesempatam itu dirjen pemberdayaan sosial kementrian sosial RI, Direktur kepahlawanan keperintisan dan restorasi sosial kemensosnRI,  Danrem 073 makutarama , Bupati Rembang, jajaran Muspida dan tamu undangan .( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pendidikan 5176502003050739555

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::