Kontribusi PT Pertamina Dipertanyakan, Warga Sebut Kades Krikilan Tak Transparan

-- --
( foto:cbfmrembang.com )
SUMBER - cbfmrembang.com, Warga di Desa Krikilan Kecamatan Sumber menyebut belum ada kejelasan kontribusi yang diberikan oleh pihak Pertamina Hule Energi ( PHE ) Randugunring II, kepada desa, pra dan pasca pengeboran yang melakukan pengeboran gas di wilayah tersebut.

Salah satu warga berinisial (PR) mengungkapkan, selama ini warga setempat merasakan langsung aktifitas pebgeboran. Belum lagi lalu lalang mobilisasi kendaraan berat, dan gemuruh suara ditempat pengeboran diakuinya cukup mengganggu warga sekitar.

Ia juga membeberkan, jika Kepala Desa Krikilan Sukirno, yang paling pertama disebut - sebut tidak transparan, mengenai adanya MOU yang mewakili desa dengan PT Pertamina Hulu Energi ( PHE ) Randugunting II. 

Selain itu, sosialisasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan mulik BUMN itu, kurang begitu dirasakan oleh masyarakat di Desa Krikilan.

"Dari pihak desapun tidak pernah mengadakan sosialisasi kepada masyarakatnya. Kalau dalam kontribusi dari pihak pertamina itu apa, karena selama ini belum terlihat" jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Krikilan Sukirno saat dikonfirmasi memjelaskan, jika keberadaan pertamina di Desa Krikilan cukup mengurangi pengangguran yang ada diwilayahnya. 

Ia juga membantah, jika masyarakat sudah dilibatkan terkait sosialisasi pertamina sejak awal, masuk perusahaan milik BUMN tersebut. Ia juga memang mengakui ada MUo antara pihak desa dengan PHE Randugunting II. Tetapi prosesnya menunggu sampai pertamina melakuka produksi.

"Wah kalau itu tidak benar mas. Kan dengan adanya pertamina jadi mengurangi pengangguran di Krikilan mas" menurut Sukirno.

Menurut beberapa sumber yang berhasil dihimpun oleh reporter cbfm Rembang, Sukirno disebut Kades yang tidak transparan. ( Ah / Mf )  


Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3286061804376787857

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::