Lomba Merangkai Sayur Meriahkan Hari Kartini

-- --
Hasil karya lomba menghias sayur
PAMOTAN-cbfmrembang.com, Masih dalam semarak peringatan hari Kartini ke-138 tahun ini TP PKK desa Pamotan mempunyai cara tersendiri untuk mengenang jasa pahlawan yang memperjuangkan hak wanita tersebut. Peringatan hari Kartini desa Pamotan kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga” salah satunya dengan menggelar lomba menghias sayuran.(23/4)

Ketua TP PKK desa Pamotan Ani Rodliyati mengatakan, lomba menghias sayuran diikuti oleh 15 kelompok yang masing-masing terdiri dari dua orang ibu-ibu dari masing-masing RW. Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba merangkai sayuran yaitu kekompakan, kerapian, kesegaran sayur, variasi sayur, kreativitas, keindahan, dan nilai gizi. Dalam pengerjaan, peserta diberi batasan waktu 45 menit dan nilai sayur yang digunakan tidak boleh melebihi Rp.50.000,-

Lomba merangkai sayur sangat sesuai dengan tema yang diusung, dengan adanya lomba tersebut diharapkan ibu-ibu semakin tahu keanekaragaman sayuran. Dengan demikian tergerak untuk memberikan sajian makanan yang beraneka ragam tanpa meninggalkan nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Ibu-ibu diharapkan mampu mengajak keluarganya untuk gemar makan sayur. 

Sementara salah satu peserta dari RW 1 desa Pamotan Luluk Qomariyah mengaku sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Meskipun pada awalnya dia merasa tegang karena ini merupakan kali pertamanya ia mengikuti lomba merangkai sayur. 

Luluk dan rekannya mengambil tema kebun kecil kita. Berbagai macam sayur ditata sedemikian rupa hingga membentuk sebuah kebun dan beberapa binatang. Seperti sayur pare dibuat sebuah jembatan, brokoli dan kembang kol disulap bak karakter kartun domba, kentang menjadi kura-kura, kacang panjang serupa ular, dan beberapa pernak-pernik dari sayur lainnya untuk mempercantik tampilan. 

Menurutnya menang atau kalah tidak menjadi prioritas, yang penting  adalah bagaimana bisa ikut berpartisipasi dalam peringatan hari Kartini.( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 3603504349590332460

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::