Menyalahi Izin Tinggal, WNA Di Amankan Polisi Rembang

-- --
Kumar bersama sang istri saat menerima kedatangan petugas imigrasi dari kantor imigrasi Kabupaten Pati
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak polisi Rembang kota mengamankan satu orang warga negara asing asal Malaisia di Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang pada hari Rabu (05/04/2017) kemarin.

Menurut keterangan Kapolsek Rembang kota AKP Sunarmin menjelaskan, pria yang dicurigai warga itu beralamatkan Slangor, Kuala Lumpur Malaysia dengan nama Kumar L Ramasamy, yang diketahui sudah tinggal di wilayah tersebut sejak 2013 lalu.

Karena tidak bisa menunjukkan surat dan dokumen yang syah, Warga Negara Asing tersebut dibawa oleh Petugas menuju kantor Imigrasi di Kabupaten Pati guna dimintai keterangan dan selanjutnya akan dilakukan proses dideportasi.

"Karena tak bisa menunjukkan dokumen yang sah, maka selanjutnya dibawa ke kantor imigrasi di Kabupaten Pati, untuk dideportasi" jelasnya.

Menurut Kapolsek, WNA tersebut diketahui jarang sekali bergaul dengan warga sekitar. Selain itu, warga sekitar menjelaskan, Kumar diketahu tinggal bersama istrinya di Desa Pasar Banggi sejak tahun 2013, sampai dengan sekarang. 

Selama ini, keduanya diketahui tak pernah berbuat hal yang dapat merugikan tetangga. Tatapi tidak pernah berbaur dengan warga sekitar, sehingga terlihat mencurigakan. Sunarmin menghimbau, kepada masyarakat untuk melaporkan kepada polisi jika ada warga asing dan mencurigakan dan tidak jelas asal usulnya.

Pihak polsek Rembang kota, bersama 7 orang petugas imigrasi mengankan kedua tanpa perlawanan. Saat ini, keduanya sudah diamankan di kantor imigrasi. ( Ah / Mf ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2459463741781876341

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::