Penemuan Koin Kuno Masih Menunggu Identifikasi BPCB.

-- --
Temuan koin kuno di desa Meteseh kecamatan kaliori
REMBANG-cbfmrembang.com, Hingga saat ini Dinas kebudayaan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang masih menunggu hasil penelitian dari Balai pelestari cagar Budaya (BPCB) jateng terkait temuan koin kuno yang ditemuakan warga baik di desa Gowak kecamatan lasem maupun di desa meteseh kecamatan  Kaliori. Karena sejauh ini identifikasi koin kuno masih menunggu kedatangan pegawai dari balai pelestari cagar Budaya (BPCB) jateng.

Menurut keterangan kabid kebudayaan Mutaqin, meskipun sejauh ini belum ada tindakan yang signifikan atas penanganan temuan koin kuno, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah yang diperlukan dan melaporkan atas temuan tersebut ke BPCB jateng dan melakukankoordinasi dengan Pihakpolsek kaliori.

Sedangkan terkait lambannya penanganan dari BPCb jateng Mutaqim bisa memakluminya karena BPCB jateng harus mengurusi semua temuan bersejarah yang ada di jawa tengah. Menurutnya kendala keterlambatan tersebut juga disebabkan keterbatasan jumlah personel yang dimiliki BPCB.

Mutaqin meyakini temuan koin kuno yang masih tersimpan di Mapolsek kaliori aman demikian pula  penemuan koin kuno  di Gowak diyakini  aman juga  karena sudah ada surat pernyataan kesanggupan untuk mengamankannya.

Sebelumnya Ribuan koin kuno pada bulan oktober 2016 lalu ditemukan Samadi warga  desa Gowak kecamatan lasem dan hingga saat ini masih disimpan oleh penemuanya. Sementara  penemuan koin kuno baru-baru ini ditemukan Padiman didesa Meteseh kecamatan Kaliori masih tersimpan di Mapolsek kaliori. Kedua  temuan tersebut sejauh ini belum ada tindak lanjut dari BPCB jateng (Mufti Affandi

Berita Terkait

Pariwisata 1997909094388147614

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::