Perkuat Toleransi, Bupati Minta Untuk Tiga Hal

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan di Dukuh Tajen Desa Pamotan Kecamatan Pamotan kemarin
PAMOTAN - cbfmrembang.com, Banyaknya orang yang menghujat islam belakangan ini, Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta masyarakat dan umat Islam untuk tetap menjaga sikap toleransi dalam kehidupan yang memiliki banyak perbedaan.

Tiga hal yang dipesankan Abdul Hafidz diantaranya, menjaga kerukunan, dengan hidup berdampingan. Baik antarwarga, antarumat beraga, maupun antarsuku dan enis.

Hal tersebut disampaikan saat Bupati Rembang memberikan sambutan pada peringatan Rojabiyah dan Haul KH Muthi' Ma'shum ke 12 yang bertempat di pondok pesantren Nurul Huda di Dusun Tajen Desa Pamotan Kecamatan Pamotan pada Senin sore (10/04/2017) kemarin.

Menurut Hafidz, jika cinta islam harus dibarengi dengan cinta kepada negara. Ia juga menyebut, banyaknya negara islam yang hancur ditimur tengah, Hafidz berpendapat jika hal itu disebapkan cintanya terhadap agama islam, yang tidak diimbangi dengan kecintaannya terhadap negara.

“Kita sebagai umat Islam harus bisa berjiwa besar, toleransi harus bisa dijalankan. Jika toleransi berjalan, cinta agama bisa seimbang dengan cinta negara, maka Indonesia akan maju dan akan jaya,” tuturnya. 

Di hadapan ribuan jemaah yang hadir, Hafidz juga menyampaikan, jika mencintai Islam juga harus diimbangi dengan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu sesui dengan, hasil musyawarah para ulama khos Nahdlatul Ulama (NU) yang bertempat di pondol pesantren Al Anwar Sarang dua pekan yang lalu.

“Saat ini tak sedikit yang menghujat Islam, karena adanya ulah oknum. Bila kita cinta Islam, maka kita harus bisa hidup secara damai, karena Islam itu Rahmatan Lila’lamin, yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta,” pungkasnya. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1562571593777380818

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::