Perpindahan Kantor Kabupaten Semakin Jelas, Perluas Wilayah Perkotaan

-- --
Gedung olah raga di GOR Rembang yang disebut-sebut sebagai wilayah perpindahan kantor pemerintahan (foto:istimewa)
REMBANG - cbfmrembang.com, Santernya wacana pemindahan Kantor DPRD,  Balai Kartini, dan Kantor Kabupaten yang diwacanakan oleh pemerintah Daerah, kian semakin jelas, karena satu - persatu pejabat di Kabupaten Rembang mulai angkat bicara.

Sekda Rembang Subakti disela-sela kegiatan  porseni Tripartit Dihalaman Kantor  Dinas  penanaman modal pelayanan satu pintu dan Naker (tenaga kerja)  Hari kamis (27/04/2017), menjelaskan kebenaran adanya rencana pemerintah tersebut.

Salah satu yang menjadi alasan Pemkab untuk memindah kantor pemerintahan, sehingga bergeser ke wilayah selatan diantaranya, untuk melakukan pengembangan dalam melakukan penataan kota.

Menurut Subakti, jika posisi kantor masih berada di tempat yang sama, dianggapnya tidak ada perkambangan.  Ia menambahkan. Letak Kabupaten Rembang, yang berada diwilayah pantura harus menjadi pertimbangan kedepan.

“Dalam hal ini  Bupati dan Wakil Bupati  punya wacana dan saran kami pertimbangan, jika kebarat tidak mungkin karena ada hambatan tambak-tambak.  Kalau ketimur demikian pula. Padahal RT - RW kita pantura sebagai lokasi pengembangan industri tata ruangnya tidak mungkin perkantoran disana “ terang Bakti.

Rencana perpindahan kantor pemerintahan kata Subakti, alternatif yang paling cepat adalah memanfaatkan tanah milik pemerintah seluas 24 hektar yang ada di GOR Mbesi.

Dia menyebut, jika tanah seluas itu, tak hanya dimanfaatkan sebagai kantor pemerintahan saja. melainkan terintegrasi dengan gedung olahraga, ruang terbuka hijau maupun lainnya. 

Pada proyek ini, menurut sekda, pemerintah sudah berkomunikasi investor asal Kabupaten Rembang. Saat ini, pemkab sedang menyiapkan sejumlah berkas yang dibutuhkan dalam kerjasama ini.( Mufti Afandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5638912047298747501

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::